Eiyo bos,
Plesbek yok bos
~*~
Sepi. Itu yang Baekhyun rasain waktu bangun habis tidur siang nemenin anaknya. Dia lihat si kecil Dyo yang juga udah bangun gara-gara kesenggol dia pas bangun. Emang dah sensitif banget tuh bocah, denger orang berisik kebangun, kesenggol dikit kebangun.
Bibirnya Dyo udah mau mewek tapi Baekhyun cepet-cepet gendong anaknya yang baru umur setahun itu.
"utututu... jangan nangis sayang, kalo nangis nanti manisnya ilang" kata si cantik sambil ngusap-ngusap punggungnya Dyo dan ngayunin badannya kanan kiri.
Dia bangkit terus gendong anaknya keluar rumah. Di dalem gelap, rada sumpek juga. Dia jalan ke utara rumah, mau lihat peralatan taninya Chanyeol.
"ah, udah berangkat berarti" katanya waktu gak nemuin sabit sama tali ban di selipan dinding kayu rumah. "eh eh mau kemana sayang" serunya, Dyo ngebelotin badan minta pergi dari tempat mereka berdua berada sekarang.
Tangan kecilnya Dyo nunjuk-nunju ke selatan, tepatnya ke depan rumah. Si cantik naikin gendongannya lalu ngelirik ke utara, ke arah kuburan. Ada orang dimakamin ternyata. Pantesan si Dyo minta pergi. Baekhyun langsung pergi dari sana, takut anaknya sawan lihat orang dikuburin. Dia duduk di dipan bambu depan rumah dan mangku Dyo di sana.
Dyo anteng lihatin bocah-bocah main boi di depan rumah. Berkali-kali dia ketawa sambil tepuk tangan pas ada bocah yang kena timpuk sandal waktu berusaha nyusun pecahan genteng. Baekhyun ikutan seneng denger suara tawa anaknya.
"Hyun,"
Baekhyun noleh ke cewek cantik yang barusan manggil dia. Senyumnya ngembang waktu kakak iparnya itu dateng nyamperin.
"dalem, mbak" responnya.
"bantuin aku ngirisin singkong ya, aku mau bikin keripik" kata mbak Yoora sambil ngegendong Dyo.
Baekhyun manggut aja lah ya.
"kamu gak lagi sibuk, kan?" tanya mbak Yoora.
"gak kok, mbak"
"oke sip. Ayo masuk"
Dua orang itu masuk ke rumah Yoora yang ada di sebelah rumah pas. Di dalem rumah ada buk Yuri. For your information, Yoora sama buk Yuri itu tinggal serumah.
Baekhyun senyum waktu bertemu tatap sama mertuanya. Buk Yuri bales senyum seadanya ke Baekhyun terus lanjut ngirisin singkong rebus yang mau dijadiin keripik. Si cantik gabung sama mertuanya buat ikut ngirisin keripik, Yoora ngasih dia pisau sama talenan.
Baekhyun mulai ngirisin singkongnya sama kaya yang mertuanya lakuin. Yoora pergi ke kamar gak tau mau ngambil apa, Dyo diajak sekalian jadi di ruang tengah cuma ada Baekhyun sama buk Yuri. Canggung banget suasanya, Baekhyun gak begitu deket sama Yuri walaupun udah dua tahun tinggal deketan. Ya gimana mau deket, pandangannya Yuri ke dia rada aneh gitu. Baekhyun mau ngakrabin diri jadi susah.
Selama mereka cuma berdua, gak ada percakapan apapun, yang kedengeran cuma suara cetak-cetak dari pisau yang ngebentur talenan. Sambil ngiris Baekhyun mikir, ini kapan dia sama mertua kandungnya bisa akrab ya, gak canggung-canggungan kaya gini? Dia sama mertua tiri aja akrab banget, ini sama mertua kandung gak bisa. Apa jangan-jangan Yuri belom bisa ngikhlasin anak bontotnya nikah sama dia lagi? Haduh, pusing Baekhyun.
Yoora balik beberapa menit kemudian sambil bawa kain gendong sama duit. Kakak iparnya itu udah make kerudung sama ganti baju jadi lengan panjang.
"aku mau ke toko beli barang bentar ya. Zaman aku ajak ya, Hyun" kata mbak Yoora sambil masang gendong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...