2.2 Jangan Dekat-Dekat atau Kupatahkan Lenganmu

13.6K 1.1K 54
                                    

Udah hampir dua minggu Dyo balik ke pondok lagi. Ya iya masa mau di rumah mulu, kan liburnya udah di masa tenggang. Habis. Ada rasa berat gitu balik lagi ke pondok, pengennya di rumah aja bareng emak bapak adek. Tapi apalah daya, dia adalah seorang pelajar yang harus menuntut ilmu.

Eh, inget kejadian di pantura tempo hari? Iya pas Jongin bilang pengen mandang senja sama Dyo kaya Chanyeol dan Baekhyun?

Abis ngomong gitu, Dyo cengo sebentar, belum juga Jongin ngasih kejelasan, eh... si Sehun kepedesan. Jadi gagallah Jongin buat memperjelas kata-katanya. Tapi ada untungnya juga sih, Sehun kepedesan. Mereka berdua jadi gak terlibat dalam suasana canggung.

Oke balik,

Di salah satu kelas, ada tiga orang cewek yang lagi asik ghibah.

"gue sebel sama salah satu bocah kelas sebelas yang sering jalan sama Izar" kata Jejen, cewek cantik yang lagi duduk di atas meja.

"siapa emang yang jalan ama Izar? Terus kenapa lu kesel?" tanya Lisa sambil nyemilin kacang sangrai.

"Zaman, cowok pendek anak pondok. Kesel gue sama dia, kegatelan banget nempel-nempelin Izar. Kenapa gue kesel? Ya kesel lah anjir,... Izar kan milik gue"

Uhuk,

Jisoo keselek es, gaes.

Dia sama Lisa mandang ke Jejen.

"inget, Jen... lu itu udah jadi mantan. Izar mau jalan sama siapa aja ya terserah, kenapa lu mesti kesel? Lagian kalo gue gak salah inget lu sendiri yang minta putus." kata Lisa, polos banget deh pokoknya. Gak tau aja kalo orang yang lagi diajak ngomong sekarang udah keluar sungutnya.

"lu mihak ke Zaman gitu, Lis?" kata jejen gak nyelow, alisnya main bertaut aja kaya orang ngajak gelut.

Lisa ngernyitin dahi,

"mihak? Siapa bilang gue mihak? Gini loh, Jen, sadar dong, Izar itu udah jadi masa lalu buat lo. Sekarang, dia mau sama siapun ya terserah dia. Lo gak berhak ikut campur, walaupun seandainya lo masih jadi pacarnya, lo juga gak berhak ngatur dia ini itu, Izar juga butuh kebebasan" nah... bener nih kata Lisa.

Jisoo manggut-manggut ngebenerin. Walaupun mereka ini sahabat, mereka gak akan membenarkan kesalahan sahabatnya. Justru yang namanya sahabat itu, memperbaiki apabila sahabatnya melakukan kesalahan. Iya, kan?

Ck,

Jejen ngedecak sebel. Kenapa temen-temennya gak ada yang mihak ke dia sih?

"kalian kenapa sih, kenapa gak dukung gue sama Izar?" ketus Jejen, kakinya ngehentak lantai. Dia udah berdiri sekarang.

"ya karena menurut gue lo gak cocok sama Izar" jujur sekali anda mbak Jisoo.

"asu! Males ah sama kalian"

Abis itu Jejen keluar kelas, ninggalin dua temennya yang lagi gelengin kepala lihat kelakuan temennya yang satu itu.

"capek gue sebenernya temenan sama dia" desah Jisoo, nyenderin punggungya ke sandaran kursi.

"sama, gue juga. Tapi mau gimana lagi, kalo gak ditemenin takutnya bunuh diri" kata Lisa asal ceplos.

"hus, cangkemu oleh ae lek ngomong" Jisoo nyentil bibirnya Lisa sebelum ketawa.

("hus, mulutmu bisa aja kalo ngomong")

Di lain tempat,

Dyo jalan santai bareng Lucas. Ngobrol-ngobrol random, nyeritain apa aja yang mereka lakuin pas liburan kemaren. Biasa lah, anak pondok mah suka gitu. Nyeritain pengalaman mereka pas lagi libur.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang