0.4 The Power of Dyo

21.7K 1.9K 325
                                    

“semuanya jadi berapa, teh” tanya Baekhyun ke mbak Suzy yang lagi masukin belanjaannya Baekhyun ke dalem kantung kresek.

“tiga puluh lima ribu, Hyun” jawab mbak Suzy, ngasih belanjaan ke Baekhyun.

“ini, teh sama si Abil kemarin beli susu belum bayar kan?” Baekhyun nyerahin uang lima puluh ribu ke mbak Suzy.

Mbak Suzy nerima uangnya Baekhyun sambil senyum. Seneng rasanya punya pelanggan jujur kaya Baekhyun.

“duh, Hyun... padahal gue udah lupa kalo si gemes ninggal kemaren” kata Suzy.

Baekhyun senyum sambil ngambil kembalian yang di kasih sama mbak Suzy. Dia udah mau jalan balik ke rumahnya tapi kata-kata orang yang ada di antrian bikin hatinya serasa diremes. Baekhyun berhenti, balik badan dan nemuin cewek yang selalu ngeganggu hidupnya.

“emang apanya sih yang bagus dari lo? Badan rata gitu apa enaknya? Mending gue punya dada besar, cantik, kaya, dijamin bisa muasin Haris tiap hari. Haris juga gak perlu kerja susah-susah jadi guru sama petani” kata cewek yang bikin langkah Baekhyun berenti.

Baekhyun natep cewek yang ada di depannya itu datar. Para pembeli yang ada pada nolehin kepala ke arah Baekhyun dan si cewek itu.

Rose.

Rose bales natap Baekhyun, dari tatapannya dia lagi ngejek Baekhyun.

“heh, baru diliat aja udah keliatan kalo cantikan gue daripada lo, tapi kenapa Haris lebih milih lo ya daripada gue? Ah gue tau, lo pake pelet ya biar Haris mau sama lo” kata si Rose, ngerasin suaranya biar orang-orang yang ada di toko pada tau.

Tangan Baekhyun ngepal, sakit banget hatinya denger omongan si Rose. Pengen banget rasanya di tonjok mulutnya biar gak bisa ngomong lagi. Tapi dia tahan, dia masih sadar batasan.

Baekhyun senyum miring,

“sori, lur gue anti sama yang namanya pelet atau dukun-dukunan. Haris mau sama gue karna emang dia cinta sama gue. Gue emang gak punya dada besar kaya lo, tapi kalo nyatanya Haris lebih doyan pisang gue, lo mau apa? Gue emang bukan dari keluarga kaya macem lo, tapi kalo nyatanya Haris bahagia sama gue lo bisa apa? Lagian belum tentu juga kalo Haris dulu beneran nikah sama lo dia bakalan bahagia” kata Baekhyun, ngomong sepedes dan senyelekit yang dia bisa, dia gak ngegas, nadanya nyelow tapi efek yang dihasilin hebat banget.

Wajah si Rose merah padam cem tomat busuk, amarahnya membeludak karna denger perkataan Baekhyun yang begitu menohok.

“heh dasar jalang!! gue tau kok lo jual diri lo biar Haris mau sama lo. Iya, kan?? dan di belakang suami lo, lo sering godain suaminya orang kan?!” Rose ngegas, orang-orang yang hadir melototin matanya gak percaya sama apa yang baru aja dilontarin sama tuh cewek.

Amarahnya Baekhyun kali ini gak bisa di tahan lagi, kesabarannya udah ilang. Cewek uler didepannya ini emang setan.

“tuh mulut tolong dijaga, ya! jangan asal jeplak kalo ngomong!! emang lo tau darimana kalo gue jual diri gue ke Haris hah? lo punya buktinya? dan lo sebut gue apa tadi? jalang? nyadar, buk, yang seharusnya dipanggil jalang itu siapa? coba lo tanya sama ibu-ibu atau semua istri yang ada di desa atau di luar desa sekalipun, gue pernah godain suami mereka gak? gue yakin mereka pada jawab kalo sebenernya yang sering godain suami mereka itu LO! NYONYA ROSE yang terhormat!!” Baekhyun nekatin kata-kata terakhirnya,

“beraninya lo sama gue--” Rose menggeram,

“ngapain gue takut? Emangnya lo Tuhan yang berhak gue takutin? sadar, Rose, lo udah punya suami, udah berkeluarga, masalah lo yang di tolak sama Haris itu udah tujuh belas tahun lalu, jangan di ungkit-ungkit lagi. Kasian suami lo”

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang