10.8 Penghuni Rumah

6.8K 971 387
                                    

Hai,

Warning : Horor!

~*~

Rumah lagi sepi, cuma ada Jinan sendirian karna Hanbin lagi kerja dan Jisung juga masih sekolah. Tv di depan nyala buat jadi bahan rame-ramean aja, sedangkan orangnya asik scroll facebook lihatin online shop yang lewat beranda. Maklum, mak-mak facebook. Nyuci udah kelar, nyapu sama ngepel juga udah, masak malah udah tadi pagi. Jadi dia tinggal rebahan ashoy sambil nungguin anak sama suami pulang.

Kipas di depan nyala, ngehalau panas di dalam rumah. Lampu pun dinyalain semua padahal siang. Walau begitu kesan yang dikasih sama rumah itu masih panas dan gelap.

Informasi aja, walaupun kelihatannya santai tak berbeban begitu, sebenernya dari tadi Jinan nahan sesuatu. Dia ngerasa gak nyaman karna kaya ada yang ngawasin dia. Ini bukan kali pertama emang, tapi rasanya kali ini lebih mencekam dan hawa rumahnya rasanya lebih aneh dan bikin merinding dari biasanya.

Volume tv dia kencengin biar rumahnya lebih rame dan gak kerasa krik kriknya. Pintu depan dia buka biar lebih terang lagi. Dalem hati gak berhenti bacain ayat kursi sama penghempas rasa was-was dan takut. Tapi kayanya semua yang dilakuin sia-sia karna perasaannya masih sama, takut, was-was.

Keringet dingin turun lewat pelipis waktu bayangan seorang anak kecil mendekat ke arah dia lagi berbaring. Bibirnya yang hendak ngucapin doa-doa tertahan, mendadak kaku dan gak bisa digerakin. Rasanya semua yang pengen dia ucapin ketahan di tenggorokan dan mengunci diri di sana.

Badannya panas dingin waktu sosok anak kecil itu makin mendekat dan gak lama berhenti tepat di sebelahnya.

“Aku mau main.” kata sosok kecil itu, suaranya datar dan dingin.

Jinan gak berani nyaut ataupun natap sosok bocah kecil di sampingnya. Dia gak kuasa natap muka pucat, kusam, tak berekspresi, dan kalo buka mulut gigi-gigi runcingnya kelihatan.

“Bangun. Aku mau main.” kata bocah itu lagi. Masih dengan suara yang sama namun lebih memaksa.

Jinan masih diem, gak mau ngegubris permintaan si bocah setan. Dia tetep ngesecroll beranda dengan jari gemetar, dan itu bikin si bocah kesel sendiri dan berakhir--

“AKH!”

--narik paksa tangan Jinan sampe tubuhnya bangun dari posisi berbaring. Mata Jinan bertemu tatap sama mata si bocah. Hitam. Jantung Jinan degdegan gak karuan, cepet-cepet dia alihin pandangannya ke arah lain asal gak lihat mata bocah yang sekarang nyengkeram pergelangan tangannya.

“Temenin aku main.” kata si bocah.

Jinan buang nafas lalu manggut. Dia berdiri dan ngikutin bocah itu jalan kemanapun. Tangan bocah itu dingin banget.

BRAK!!

Jinan berjengit kaget waktu pintu depan rumahnya ketutup sendiri dengan kencang. Dia lirik bocah setan di sebelahnya yang masih jalan santai. Kayanya nih bocah yang nutup pintu.

Selama belasan tahun hidup di rumah ini, baru kali ini Jinan diajak muter-muter sama bocah yang ngehuni rumahnya. Biasanya si bocah cuma nampakin diri sebentar di tangga lalu ngilang. Kalo gak gitu lari-larian dan godain orang tidur, terutama Hanbin. Atau kalau butuh temen main si bocah ngajak Jisung main, itupun pas Jisung masih kecil banget.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang