10.0 Aku, Kamu, dan Lembayung Senja

9.9K 1.3K 1.2K
                                    

Asek judulnya mantab wkwk. Itu gue nyari judulnya aja setengah jam sendiri anjir, bingung mau dikasih judul apaan gitu. Mau dikosongin nanti gak nyetil. Dan kayanya isi sama judul bakalan gak nyambung wkwk. Eh, emang sebelum-sebelumnya pernah nyambung gitu?

Ihirr, seratus bab ndaa… ‘Ahay’ nggak tuh awokawok.

MOHON DIBACA SAMPE BAWAH, DI BAGIAN PALING AKHIR CHAPTER. ADA PENGUMUMAN PENTING DI SANA. YANG GAK BACA, MOHON DENGAN SANGAT DIBACA BIAR GAK NANYA-NANYA MENGAPA ‘DEMIKIAN’. GUE BAKAL TAROH PEMBERITAHUAN INI DI TENGAH CHAPTER BIAR YANG GAK PERNAH BACA AUTHOR NOTE BISA BACA.

Oke, hepi ridink bosQ

~*~

*MOHON DIBACA SAMPE BAWAH, DI BAGIAN PALING AKHIR CHAPTER. ADA PENGUMUMAN PENTING DI SANA*

Dyo nyemprotin parfun ke bajunya. Empat semprotan, lima semprotan, hm… manteb bau nyong-nyong. Pagi ini dia udah rapi, udah ganteng, udah wangi juga karna udah mandi. Agenda hari ini adalah nganterin mamih ke pasar Payaman buat jual mas sama belanja buat nanti sore.

Si mamas udah libur UAS ganjil makanya udah di rumah, baru pulang kemaren sore sih. Harusnya udah di rumah dua hari lalu, tapi dia milih di pondok dulu nemenin Husein yang masih ada acara di sekolah. Setia kawan banget emang nih anak satu.

Sementara di kamar sebelah, Baekhyun lagi buka kotak tempat dia nyimpen barang-barang berharga macem mas, BPKB, duit, rekening, dkk. Dia ambil tas kecil isi gelang, kalung, sama cincin mas. Dia lihatin dan perhatiin dulu tuh barang sebelum dilihat surat-surat pembeliannya dan ngitung kira-kira dia bakal untung berapa nanti pas jual.

“udah naik dua ratus lima puluh, bisa untung sampe sejuta lebih nih” gumamnya sambil ngebalikin masnya ke dalam tas berikut suratnya.

Dek Alif yang ada di gendongannya lagi anteng mimik. Sambil mimik dia lihatin mamih cantiknya berkutat sama barang-barang kinclong di depannya.

Itu gelang sama kalung sebenenrya punyanya si Alif yang dia beli waktu si bungsu masih umur sebulanan. Masih anteng-antengnya dipakein barang. Tapi sekarang tuh anak udah gak betah dipakein apapun, minggu lalu si dedek masih pake kalung, tapi karna mungkin risih jadilah tuh kalung ditarik sama dia. Untungnya gak putus, kalo putus bisa rugi si Baekhyun.

Terus gelang, si Alif makin lama makin gendut, gelangnya udah gak muat lagi di pergelangan tangannya, jadi mau diganti sama yang lebih bagus dan lebih besar. Kalo Alif gak mau make, biar Baekhyun simpen aja sebagai tabungan, sama kaya cincin yang dia beli cuma buat simpenan biar kalo lagi butuh duit tinggal jual.

Itu mas Malaysia, jadi kualitasnya bagus dan harga di pasaran tinggi. Satu gramnya sekitar 850 ribu ke atas. Dulu pas beli harganya lagi turun-turunnya, dan sekarang harga mas lagi mahal, jadi kalo jual pasti dapet untung banyak.

Dan sekarang dek Alif cuma make gelang item yang dari karet. Itu dari si papih, katanya dapet dari klepnya disel wkwk.

“udah selesai belom, Mih?” tanya si mamas, ngelongokin kepalanya di pintu.

Baekhyun noleh lalu senyum.

“udah. Ayo”

Baekhyun nutup tas kecil wadah masnya kemudian ngasihin itu ke Dyo biar dimasukin ke tas kecil warna itemnya.

Alif berseru kenceng waktu lihat abang sama si mamih jalan ngehampirin motor. Tuh anak seneng banget kalo diajak naik motor, bahkan kalo malem kudu diajak jalan-jalan naik motor dulu baru bisa tidur. Makin gedhe emang makin pinter rewel dan ngeselin. Ya sama aja sih sebenernya kaya Dyo, Hamzah, sama Sehun pas masih bayi dulu ehehe.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang