Berharap pada bintang
━━━━━━━
Dia sedang berlari. Anggota tubuhnya dipenuhi luka dan memar. Dia berlari untuk hidupnya. Dia tersandung batu dan jatuh. Dia tahu tempat ini. Hutan terlarang.
Apa?
Para Dementor semakin mendekat, dia merasakan hawa dingin menjalari tulang punggungnya dan tulang-tulangnya bergetar dalam keputusasaan yang dingin. Dia tidak memiliki energi lagi yang tersisa dalam dirinya. Dia menyerah saat Dementor itu mendekat. Bip bip. Bip bip.
Tunggu.
Dementor mana yang mengatakan bip bip? Persetan?!
Matanya terbelalak dan kesadaran menghantamnya. Dia mengerang, meraih teleponnya untuk mematikan alarm sialan itu.
"Dementor? Benar-benar dari semua hal harus DEMENTOR ANEH?! Ugh. Aku tidak menonton Harry Potter sialan itu lagi."
Y/N L/N, gadis 16 tahun dengan rambut H/C dan mata E/C, adalah seorang siswa teladan, pada kenyataannya, dia adalah yang teratas di kelasnya, kutu buku total, penggila musik, dan Potterhead keras. Awalnya hari itu dia maraton menonton film Harry Potter dan sekarang, ampunilah, ada Dementor dalam mimpinya. Dia tahu dia tidak akan pernah benar-benar berhenti menonton film-film itu berulang-ulang. Dia adalah seorang Potterhead. Dunia Sihir adalah agamanya dan J.K Rowling adalah tuhannya.
(A/N: Aku tidak percaya sampai seperti ini. Hanya untuk memperjelas, maksudku hanya dari segi keterampilan. Dia adalah penulis yang hebat (jk rowling) dan hanya itu yang aku maksud dengan kalimat ini.)
Dia menyipitkan mata ke telepon di kegelapan. 01:15, terbaca. Kenapa dia terbangun jam 01:15 pagi?!
Mengutuk diri masa lalunya karena mengatur alarm aneh, dia bersiap untuk pergi tidur lagi. Mengapa dia begitu bodoh? Jelas, dia tidak pernah bangun tepat waktu, bahkan jika dia memiliki ratusan alarm dan semua perencanaan rumit yang dia lakukan malam sebelumnya akan sia-sia seperti biasanya. Subuh ini juga... Sekarang tidur tidak akan datang dengan mudah padanya, dan dia mungkin akan tetap terjaga...
Lalu itu memukulnya. Itu telah menyelinap pikirannya untuk sesaat.
Dia melompat dari tempat tidur dan berlari ke jendela, menggeser tirai dan mendorong jendela hingga terbuka. Dia secara internal berterima kasih pada dirinya di masa lalu karena mengatur alarm. Yah, mungkin dia tidak sebodoh itu.
Ada hujan meteor sekitar dua puluh menit lagi.
Dia menyandarkan diri di luar jendela merasakan angin dingin membelai pipinya dengan lembut dan meniup rambutnya. Bau manis tanah dan pepohonan tercium. Langit tumpah dengan bintang-bintang yang berkedip padanya...
Tidak. Apa yang bisa kamu harapkan di sebuah kota?
Tidak ada pohon di sekitar, hanya pagar dan keheningan. Udara berbau polusi, dan sedikit barbeque. Tetangganya pasti punya ayam panggang yang enak. Dan langit, itu jelas sejelas mungkin.
Y/N menghela nafas.
Seiring berjalannya waktu, Y/N memikirkan apa yang seharusnya dia harapkan. Ada nilainya, masa depannya, uangnya, tentu saja, tunggu, pizza tanpa batas, yah, dia tidak keberatan apakah itu cokelat atau es krim.
Meskipun dia tidak percaya bahwa keinginannya akan terkabul, dia ingin mencoba. Terdengar sangat berharap. Berharap pada bintang.
Sungguh naif, berharap sepotong batu dan gas yang terbakar akan mengubah nasibnya. Tapi bukankah kebanyakan hal begitu naif. Setiap orang membuat rencana untuk masa depan mereka ketika tidak ada jaminan bahwa mereka akan berada di sana untuk melihat hari berikutnya. Harapan yang naif.
Itu agak bodoh, sungguh. Bodoh. Konyol... Riddikulus.
Dia mencemooh atas 'kekonyolan'-nya dan terus menatap ke luar jendela ke langit.
Dia membiarkan fantasinya menjadi liar sampai saatnya tiba. Potongan batu yang terbakar meluncur melintasi langit dan pada saat itu pikirannya kosong. Ayolah, berharap untuk sesuatu, apapun!
Bintang jatuh itu telah menghilang.
Y/N menghela nafas. Dan itu satu hilang. Yah, itu hujan meteor, dia bisa menunggu sedikit lebih lama.
Dia melakukannya. Dan dia menatap langit, saat garis-garis bercahaya terbang melintasinya. Di suatu tempat, akan ada orang lain, menatap langit yang sama dan menyaksikan meteor-meteor terbang. Di suatu tempat, akan ada orang lain seperti dia, berharap. Mungkin mereka akan berharap seperti dia juga...
Jika dia ingat untuk berharap, itu dia.
Y/N mengerang."Oh, persetan dengan ini," gumamnya. Dia begitu terpesona oleh pemandangan itu, dia benar-benar lupa untuk mengharapkan apa pun. Dia menghela nafas dan menatap langit yang kusam dan kosong. Dia sangat bodoh.
Tapi semakin lama dia melihat, dia mulai melihat bintik terkecil yang berkilauan dengan latar belakang beludru. Itu lambat, sangat lambat.
Satu bintang kecil pada satu waktu, dan kemudian sebelum dia menyadarinya, langit yang tampak hambar beberapa menit yang lalu, tampak bersinar sangat cemerlang.
Dan dia ternganga, tidak bisa berkata-kata.
Yah, dia tidak mengira ada begitu banyak bintang malam itu. Dia harus mengambil foto ini, itu terlalu indah untuk dilupakan.
Dia tersandung di kamarnya yang gelap, dan mengacak seprai di tempat tidurnya, mengeluarkan teleponnya dan mengangkatnya.
Tetapi tidak ada satu bintang pun yang terlihat dalam gambar yang diambilnya. Kualitas kamera hebat yang dimiliki ponselnya.
Sambil menggelengkan kepalanya, dia melemparkan telepon kembali ke tempat tidur dan terus melihat ke luar jendela.
Mungkin dia bisa membuat permintaan sekarang. Hanya demi melakukannya. Jika itu menjadi kenyataan, maka itu akan luar biasa. Jika tidak... yah, tidak ada yang baru di sana. Sejak kapan semuanya berjalan sesuai keinginannya. Tidak ada yang tidak dia harapkan. Itu hanya cara itu.
Dia menghela nafas dan mengatakan hal pertama yang muncul di benaknya.
"Tolong, biarkan aku menjalani kehidupan baru di Dunia Sihir,"
Lalu Y/N menutup wajahnya.
"Astaga! Dari semua hal di dunia, itulah yang aku inginkan?" dia mengejek. "Ya Tuhan! Aku harap seseorang menyelamatkanku. Ha. Dunia Sihir. SERIUS! Dunia sihir."
Dia naik ke tempat tidur, menggelengkan kepalanya. Dari semua hal yang bisa dia harapkan. Ada banyak hal yang lebih realistis, bukan? Dia bisa saja mengharapkan uang, atau makanan, atau sial, bahkan 'kebahagiaan' atau 'kedamaian dunia'. Tapi tidak! Dia harus mengharapkan sesuatu yang tidak akan pernah dia miliki.
—
Meskipun, itu tidak akan seburuk itu... Faktanya, akan sangat bagus jika itu menjadi kenyataan.
Itu sangat indah, dia tahu itu tidak akan terjadi. Tidak mungkin, itu akan terjadi.
Perlahan, dia tertidur sambil memikirkan bagaimana dia akan mencoba membuat kue dari awal besok dan bagaimana dia akan menggunakan campuran yang sudah jadi dan membuang banyak bahan.
⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯⎯
Telah revisi oleh merionayates: 161223
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...