97: A Date

612 88 1
                                    

Sebuah Kencan

__

Ashlyn mengunjungi Hagrid sekali lagi keesokan harinya. Mereka minum teh dan makan kue batu, tapi Hagrid masih terlalu sedih untuk berbicara. Ashlyn belum memberitahu yang lain bahwa dia telah berbicara dengan Hagrid. Mengapa? Salahkan dirinya yang bodoh yang ingin mengikuti plot sialan itu.

Ada perjalanan Hogsmeade di pertengahan Januari. Hermione sangat terkejut bahwa Harry akan pergi. Dia pikir dia ingin bekerja pada telur. Harry, seperti biasa, berbohong dan mengatakan bahwa dia hampir menemukan petunjuknya. Ron, seperti biasa, mendukung Harry. Ashlyn tidak bisa diganggu dengan semua ini, jadi dia duduk di ROR atau perpustakaan berusaha menghindari kemungkinan kontak sosial. Dia memiliki perasaan aneh yang tidak bisa dia hilangkan. Perasaan yang membuatnya ingin menghindari interaksi manusia. Beberapa kemalangan sedang menghampiri mereka… atau dia hanya bersikap anti-sosial.

Ashlyn sedang memikirkan telur itu, kebodohan Harry karena tidak meminta bantuan mereka. Dia akan melakukannya nanti, tapi tetap saja dia tidak bodoh, menundanya begitu lama. Sekarang Krum dan Delacour pasti sudah mengetahuinya juga. Tentu saja, dengan asumsi bahwa Moody penipu membantu Cedric, dan Cedric menyuruh Harry 'mandi'.

Ashlyn tiba-tiba memikirkan sesuatu dan mendengus. Astaga! Mengapa dia berpikir begitu? Dia sedang memikirkan tugas kedua ketika sebuah lagu muncul di benaknya dan sekarang menolak untuk pergi. Dia telah melihatnya dalam meme sejak saat itu. Dan tuan, apakah fandom itu aneh.

'Victor shark do do do do~'

Ashlyn tidak bisa menahan tawa.

........................

'Tidak bisakah mereka diam di perpustakaan?' Draco Malfoy berpikir dengan marah, saat dia mengeluarkan sebuah buku dari rak.

Tawa yang menyebalkan itu kini berubah menjadi tawa.

"Diam, Clarke!" bentaknya. Dia butuh dua detik. Dia berjalan di sekitar gang dengan tergesa-gesa. Dia tidak melihat orang yang mengganggu ketenangannya. Bagaimana dia bisa tahu bahwa itu Clarke?! 

Clarke sedang duduk dengan setumpuk buku berserakan di mejanya dan sibuk cekikikan. Satu tangan mencengkeram sisi tubuhnya saat dia tertawa, dan tangan lainnya menutupi mulutnya mencoba meredam suara, matanya berbinar gembira.

Begitu banyak untuk menghindarinya.

"Hentikan, ya?" Draco mendengus.

"Tentu saja. Maaf," dia terengah-engah. Kemudian menatapnya. Dan itu dia; desahan kecewa yang selalu dia sapa.

"Aku tahu sesuatu yang mengerikan sedang terjadi, tidak menyangka akan secepat ini," gerutu Ashlyn, sambil memalingkan muka dari Malfoy. Dia masih ingin memukulnya habis-habisan karena membicarakan omong kosong tentang Hagrid.

Tapi lagu sialan itu tidak akan meninggalkan pikirannya! Itu membuatnya tertawa terbahak-bahak.

"Serius Clarke, tutup mulutmu!" bentak Malfoy, membanting buku di depannya.

"Apa yang dilakukan buku itu padamu?" Ashlyn berkata begitu dia berhasil menahan diri untuk tidak tertawa. Itu mencurigakan. Lagu itu masih terngiang di kepalanya. Oh, itu dia. Dia tertawa terbahak-bahak lagi.

"Baik! Apa yang lucu?" Malfoy menggerutu, duduk

"Kamu tidak akan mengerti," kata Ashlyn melambaikan tangannya dengan acuh

"Ah, benarkah?" Malfoy mengejek

"Oh, sungguh," Ashlyn mengangguk.

"Coba aku," kata Malfoy

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang