121: Murtlap Essence

373 68 2
                                    

Esensi Murtlap

__

Ruang rekreasi hampir kosong; hampir semua orang masih turun saat makan malam. Harry menatap ke dalam api, merasa terkuras dan kelelahan.

"Bagaimana Dumbledore bisa membiarkan ini terjadi?" Hermione berteriak tiba-tiba, membuat Harry dan Ron melompat; Crookshanks yang sedang duduk di pangkuannya, melompat darinya, tampak tersinggung. Dia memukul-mukul lengan kursinya dengan marah sehingga potongan isian bocor keluar dari lubang.

"Bagaimana dia bisa membiarkan wanita mengerikan itu mengajari kita? Dan di tahun OWL kita juga!"

"Yah, kita tidak pernah memiliki guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam yang hebat, bukan?" kata Harry. "Kau tahu bagaimana rasanya, Hagrid memberi tahu kami, tidak ada yang menginginkan pekerjaan itu, mereka bilang itu dikutuk."

"Ya, tapi untuk mempekerjakan seseorang yang sebenarnya menolak membiarkan kita melakukan sihir! Apa yang Dumbledore mainkan?"

"Dan dia mencoba membuat orang memata-matai dia," kata Ron muram. "Ingat ketika dia berkata dia ingin kita datang dan memberitahunya jika kita mendengar seseorang berkata Kau-Tahu-Siapa sudah kembali?"

"Tentu saja dia di sini untuk memata-matai kita semua, itu jelas, kenapa lagi Fudge ingin dia datang?" bentak Hermione.

"Jangan mulai berdebat lagi," kata Harry letih, saat Ron membuka mulutnya untuk membalas. "Tidak bisakah kita... Ayo lakukan saja pekerjaan rumah itu, singkirkan itu..."

Mereka mengumpulkan tas sekolah mereka dari sudut dan kembali ke kursi dekat api unggun. Orang-orang sudah kembali dari makan malam sekarang.

"Bagaimana kalau kita mengerjakan tugas Snape dulu?" kata Ron, mencelupkan pena bulunya ke dalam tinta.

"'Sifat... batu bulan... dan kegunaannya... dalam pembuatan ramuan...'" gumamnya, menulis kata-kata di atas perkamennya saat mengucapkannya.

"Di sana." Dia menggarisbawahi judulnya, lalu menatap Hermione dengan penuh harap.

"Jadi apa saja sifat-sifat batu bulan dan kegunaannya dalam pembuatan ramuan?" Tapi Hermione tidak mendengarkan; dia menyipitkan mata ke sudut jauh ruangan, di mana Fred, George, dan Lee Jordan sekarang duduk di tengah-tengah kumpulan anak-anak kelas satu yang tampak tidak bersalah, semuanya mengunyah sesuatu yang sepertinya keluar dari kantong kertas besar yang dipegang Fred.

"Tidak, maafkan aku, mereka sudah keterlaluan," katanya, berdiri dan tampak sangat marah. "Ayo, Ron."

"Aku apa?" kata Ron, jelas mempermainkan waktu. "Tidak—ayolah, Hermione—kita tidak bisa melarang mereka membagikan permen..."

"Kau tahu betul bahwa itu adalah potongan-potongan Nougat Mimisan atau—atau Pastilles Muntah atau—"

"Fainting Fancies?" Harry menyarankan dengan tenang.

Ashlyn menghela nafas.

Satu demi satu, seolah-olah dipukul di atas kepala dengan palu tak terlihat, tahun-tahun pertama merosot tak sadarkan diri di kursi mereka; beberapa meluncur ke lantai, yang lain hanya tergantung di lengan kursi mereka, lidah mereka menjulur. Sebagian besar orang yang menonton tertawa; Hermione, bagaimanapun, menegakkan bahunya dan berbaris langsung ke tempat Fred dan George sekarang berdiri dengan clipboard, mengamati dengan cermat tahun-tahun pertama yang tidak sadar.

Ron bangkit setengah jalan dari kursinya, melayang-layang ragu-ragu selama satu atau dua saat, lalu bergumam, "Dia mengendalikannya," sebelum tenggelam serendah mungkin di kursinya seperti yang diizinkan oleh tubuhnya yang kurus.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang