176: The Tale of the Three Brothers

182 49 0
                                    

Kisah Tiga Bersaudara

__

Harry menoleh untuk memandang Ron dan Hermione. Tak satu pun dari mereka tampaknya mengerti apa yang dikatakan Xenophilius. Dengan gerakan seragam, mereka menoleh untuk melihat Ashlyn yang sedang menatap ke atas.

Ashlyn yang merasakan hawa dingin merayapi tulang punggungnya dan menoleh untuk melihat tiga orang lainnya menatapnya, hampir membuat jiwanya ketakutan.

"Relikui Kematian," kata Harry.

Ashlyn mengangguk.

"Kamu pernah mendengar tentang mereka!" Xenophilius berteriak. "Kalau begitu, kamu adalah orang yang beriman!"

"Bisa dibilang begitu," Ashlyn mengangkat bahu.

Mengangguk, Xenophilius mengaduk beberapa gumpalan gula ke dalam infus Gurdyroot dan meminumnya.

"Maafkan aku," kata Harry. "Aku masih belum benar-benar mengerti."

Untuk bersikap sopan, dia menyesap dari cangkirnya juga dan hampir tersedak. Ashlyn hampir mendengus.

"Yah, begini, orang-orang beriman mencari Relikui Kematian," kata Xenophilius, mendecakkan bibir sebagai apresiasi nyata terhadap infus Gurdyroot.

"Tapi apa itu Relikui Kematian?" tanya Hermione.

Xenophilius menyisihkan cangkir tehnya yang kosong.

"Aku berasumsi bahwa kalian semua akrab dengan 'The Tale of the Three Brothers'?"

Harry berkata, "Tidak," tetapi Ron, Hermione dan Ashlyn, "Ya."

Xenophilius mengangguk serius.

"Wah, wah, Tuan Potter, semuanya dimulai dengan 'Kisah Tiga Saudara'... Aku punya salinannya entah di mana..."

Dia memandang samar-samar ke sekeliling ruangan, ke tumpukan perkamen dan buku, tetapi Hermione berkata, "Aku punya salinannya, Tuan Lovegood, aku punya di sini."

Dan dia mengeluarkan The Tales of Beedle the Bard dari tas kecil bermanik-manik.

"Asli?" tanya Xenophilius tajam, dan ketika dia mengangguk, dia berkata,

"Kalau begitu, kenapa kamu tidak membacanya keras-keras? Cara terbaik untuk memastikan kita semua mengerti."

"Er... baiklah," kata Hermione gugup. Dia membuka buku itu, batuk kecil, dan mulai membaca.

"'Dulu ada tiga bersaudara yang bepergian di sepanjang jalan yang sepi dan berliku saat senja --'"

"Tengah malam, ibu kami selalu memberitahu kami," kata Ron, yang mengulurkan tangan ke belakang kepala, untuk mendengarkan. Hermione memberinya tatapan jengkel.

"Maaf, menurutku agak seram kalau sekarang tengah malam!" kata Ron.

"Ya, karena kita benar-benar membutuhkan lebih banyak rasa takut dalam hidup kita," kata Harry sebelum dia bisa menahan diri. Xenophilius tampaknya tidak terlalu memperhatikan tetapi menatap ke luar jendela ke langit. "Lanjutkan, Hermione."

"'Akhirnya, para saudara mencapai sungai yang terlalu dalam untuk diseberangi dan terlalu berbahaya untuk merenangi. Namun, para saudara ini terpelajar dalam seni magis, jadi mereka hanya melambaikan tongkat mereka dan membuat sebuah jembatan muncul di atas air yang berbahaya. Mereka sudah setengah jalan ketika mereka menemukan jalan mereka terhalang oleh sosok berkerudung.

"'Dan Kematian berbicara kepada mereka --'"

"Maaf," sela Harry, "tetapi Kematian berbicara kepada mereka?"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang