197: All aboard the Train of Misundertandings 1

320 57 12
                                    

Semua naik Kereta Kesalahpahaman 1

━━━━━━━

"Ashlyn, kamu harus berhenti menghabiskan begitu banyak waktu di Pensieve," kata Hermione keesokan paginya saat mereka duduk di Aula Besar.

Ashlyn mengangguk samar, mengutak-atik tasnya.

"Ah, dasar bodoh," erangnya sambil memasukkan roti bakar ke dalam mulutnya. Dia lupa sebuah buku. Dia bisa mendapatkan buku itu nanti... tapi dia mungkin akan melupakannya saat itu.

Ashlyn menghela nafas saat dia bangun.

"Aku akan kembali," katanya dan lari. Dia sebaiknya kembali dengan buku tepat waktu.

"Kemana dia pergi?" Harry bertanya sambil melihat punggung Ashlyn yang mundur.

"Dia lupa sesuatu," kata Hermione, menarik mangkuk gula ke arahnya.

"Oi! Dengar," kata sebuah suara, yang membuat semua kepala mereka berputar.

Pansy dan Blaise menyelinap masuk ke kursi yang baru saja ditinggalkan Ashlyn. Hermione harus bergerak ke samping untuk memberi mereka ruang.

"Apakah Clarke menyukai seseorang?" tanya Blaise mencondongkan tubuh ke depan.

"Ya," kata Ginny. "Mengapa?"

Pansy dan Blaise bertukar pandang.

"Jangan bilang itu Hufflepuff," erang Pansy.

"Tidak, tidak," kata Ron dengan mulut penuh bubur.

"Itu melegakan," kata Blaise sinis. "Tidak masalah jika dia sudah menyukai seseorang, bukan?"

"Apa yang kamu bicarakan?" kata Harry.

"Baiklah, dengar," kata Pansy dengan sikap pasti. "Aku tidak peduli siapa yang disukai Clarke, tapi kami akan menjodohkan Draco dengannya,"

"Bagus sekali!" kata Hermione ceria, mencondongkan tubuh ke depan bersama dengan Ginny yang sama gembiranya.

"Apa? Jangan bilang!" Blaise berteriak mendengar berita itu. "Clarke menyukai Draco? Sungguh? Jenggot Merlin!"

"Sudah kubilang," kata Pansy menghina.

"Ya," kata Ginny senang. "Dia hanya belum mengetahuinya,"

"Dalam denial?" Pansy menghela nafas. Ginny dan Hermione mengangguk dengan sungguh-sungguh.

"Kalau begitu ini kesempatan bagus," lanjut Pansy. "Perjalanan Hogsmeade yang akan datang ini, kalian semua membawa Clarke, kita akan menangkap Draco dan membuang mereka bersama-sama,"

"Di mana?" kata Hermione, berpikir.

Blaise mengambil potongan roti yang ditawarkan Ron saat gadis-gadis itu menyusun rencana.

"Three Broomsticks? Tidak, akan terlalu ramai," gumam Ginny pelan. "Bagaimana dengan Madam Pudifoots?"

Harry dan Ron menunjukkan ekspresi lelah. Tidak ada yang memiliki pengalaman yang baik di sana.

"Memang ada suasana kencan," Pansy mengangguk. "Madam Pudifoots, itu,"

"Di mana Malfoy sih?" kata Ron sambil melihat ke meja Slytherin. Harry, Hermione dan Ginny melihat ini. Mereka tidak bisa melihat jumbai rambut pirang di mana pun.

"Kami menguncinya di asrama anak laki-laki," kata Blaise sambil melihat jam tangannya. "Dia harus berada di sini dalam waktu dekat,"

"Kita akan membicarakan ini nanti," kata Pansy saat anak-anak Slytherin bergegas pergi.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang