6: Diagon Alley

1.9K 249 0
                                    

Diagon Alley

━━━━━━━

Diagon Alley bahkan lebih menarik daripada di buku atau film. Kepalanya berputar mencoba melihat semuanya sekaligus.

"Yah," kata Ashlyn kepada orang tuanya. "Aku membutuhkan uang untuk transaksi itu, dan seperti yang dikatakan surat dari Kementerian Sihir, penyihir memiliki sistem moneter yang berbeda. Jadi perhentian pertama kita adalah bank penyihir, Gringotts,"

Dia menunjuk ke gedung marmer putih besar yang menjulang di sepanjang sisa jalan.

"... Setelah dipikir-pikir," gumamnya melihat ekspresi bingung pasangan yang lebih tua itu. "Kalian seharusnya tidak mengusir perwakilan Kementerian. Dapat dimengerti bahwa kalian berhati-hati, tetapi akan jauh lebih baik jika kalian memiliki seorang profesional. Mereka dilatih untuk menjelaskan berbagai hal dan menjalankan seluruh proses,"

Ashlyn terus mengoceh karena kegembiraan. "Aku tidak terlalu membutuhkannya. Aku sudah tahu banyak hal... Benar, aku lupa menyebutkan sistem pertukaran, bukan? Jadi, pada dasarnya, mata uang di sini terdiri dari koin. Emas, perak, dan perunggu,"

"Apakah tidak akan ada masalah dalam struktur keuangan?" Tuan Clarke bertanya dengan lemah ketika dia melihat sebuah buku besar menyerang pemiliknya, menjentikkan halamannya dengan liar. Yang lebih aneh lagi adalah bahwa setiap orang tampaknya menganggap ini sebagai hal yang wajar, seolah-olah itu adalah kejadian sehari-hari.

"Ah," kata Ashlyn. "Ada otorisasi juga. Biasanya goblin yang membuat koin, dan mereka memiliki nomor seri khusus yang terukir pada setiap koin, itu tidak bisa hanya dibuat dengan sihir. Itu tidak akan valid,"

"Goblin?" Nyonya Clakre mencicit dan mencengkeram lengan suaminya lebih erat, dan Ashlyn merasakan cengkeraman ibunya di lengannya juga mengencang.

Ashlyn menghela nafas. "Koin emas itu disebut Galleon," katanya. "Yang perak disebut Sickle, dan yang perunggu kecil adalah Knut. Ada tujuh belas sickle dalam satu galleon dan dua puluh sembilan knut dalam satu sickle, jadi akan ada 493 knut dalam satu galleon," dia membacakan hal-hal yang telah dia baca di internet sebelumnya selama waktu itu.

"Aku pernah mendengar bahwa seribu galleon bernilai 250.000 dolar," katanya sambil berpikir. "Jadi, dalam Pound Sterling, itu akan menjadi..." dia terhenti. Dia tidak pernah terlalu pandai dalam matematika, dan melakukan perhitungan yang begitu besar di kepalanya sendiri adalah masalah. Belum lagi dia tidak tahu berapa dolar Amerika Serikat untuk satu Pound Sterling.

"180.618 Pounds dan 75 pence," kata Tuan Clarke.

Ashlyn menatapnya dengan heran. Dia terkesan dengan keterampilan matematikanya. Itu keren.

Dia memimpin orang tuanya ke Gringotts. Mereka memang terlihat ketakutan dengan semua hal aneh di sepanjang jalan.

Seorang wanita gemuk di luar Apotek menggelengkan kepalanya ketika mereka lewat, berkata, "Hati Naga, enam belas sickle per ons, mereka gila..."

Nyonya Clarke ternganga ketika mendengar itu dan bergumam, "Hati Naga?"

Tuan Clarke menggelengkan kepalanya setiap dua detik, seolah mencoba meyakinkan dirinya sendiri bahwa ini semua hanya mimpi.

Kemudian menarik perhatian kedua orang tuanya ke arahnya, Ashlyn memekik pelan.

"Itu Nimbus Two Thousand," dia menghela napas sambil berdiri untuk melihat sapu yang dipajang di luar toko.

"Ini yang tercepat... Meskipun tidak akan bertahan lama di posisi itu. Setelah Nimbus Two Thousand and One keluar. Dan kemudian Firebolt. Tapi, itu masih sapu yang luar biasa,"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang