Penyelesaian
__
• Halo pembaca! Terima kasih untuk komentar di bab sebelumnya. Kalian kesayangan banget deh ^_^ anyway, enjoy ur reading! <3 •
Mereka sudah keluar dari hospital wing pada siang hari berikutnya. Kastil itu hampir kosong. Semua orang telah pergi ke Hogsmeade. Ashlyn berjalan menuju kantor Lupin. Dia sedang berkemas.
"Halo, Profesor Lupin," sapa Ashlyn.
"Oh, halo, Ashlyn," kata Lupin tersenyum, tapi ada sedikit rasa bersalah di matanya.
"Kamu tahu, kamu seperti super kuat. Tadi perkelahian yang bagus," kata Ashlyn bercanda.
"Tentang itu. Maafkan aku" Lupin meminta maaf.
"Tidak perlu," kata Ashlyn cepat. "Aku tahu itu tidak dalam kendalimu. Aku tidak akan harus melawanmu. Tapi aku harus menjaga teman-temanku tetap aman. Aku tidak menyalahkanmu, dan tidak akan pernah,"
Lupin tersenyum.
"Kau tahu, aku tidak pernah benar-benar berterima kasih padamu untuk kartu cepat sembuh. Terima kasih, Ashlyn. Itu sangat berarti."
Ashlyn bersinar.
"Profesor Lupin--"
"Panggil aku Rem,"
"Baiklah... Remus, kamu adalah guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam terbaik yang pernah kami miliki, dan akan pernah kami miliki. Terima kasih telah membantuku dengan Patronusku, terima kasih untuk semuanya, sungguh," kata Ashlyn sambil memeluk dia selamat tinggal.
"Harry akan datang nanti," katanya sambil pergi.
Dari sana, dia pergi ke kantor Dumbledore.
"Masuk" terdengar jawaban Dumbledore saat dia mengetuk pintu.
"Selamat siang, profesor," kata Ashlyn, membuka pintu dan masuk.
"Selamat siang, sayangku," sapa kepala sekolah dari belakang mejanya.
Ashlyn, seperti biasa, sedang duduk di depan Dumbledore dengan meja kayu mahoni di antara mereka.
"Saya membiarkannya kabur," kata Ashlyn, menatap tangannya. Dumbledore mengangguk.
"Tahun depan akan menjadi lebih sulit. Ini akan menjadi lebih buruk," katanya dengan suara yang hampir tidak terdengar seperti bisikan.
"Kalau begitu kita harus bersiap," kata Dumbledore.
Ashlyn menggigit bibirnya. Ada begitu banyak yang ingin dia katakan, tetapi kata-kata sepertinya tidak bekerja sama dengannya.
Ashlyn bangkit sambil mengangguk. "Terima kasih sir. Semoga harimu menyenangkan"
Dan dengan itu, dia keluar dari kantornya.
Malfoy sangat marah tentang Buckbeak. Dia yakin bahwa Hagrid telah menemukan cara untuk menyelundupkan hippogriff ke tempat yang aman, dan tampak marah karena dia dan ayahnya telah diperdaya oleh seorang pengawas binatang.
Percy Weasley, sementara itu, berbicara banyak tentang pelarian Sirius.
"Jika aku berhasil masuk ke Kementerian, aku akan memiliki banyak proposal tentang Penegakan Hukum Sihir!" dia memberi tahu satu-satunya orang yang mau mendengarkan - pacarnya, Penelope.
Seluruh kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam merasa sedih dengan pengunduran diri Lupin.
"Bertanya-tanya apa yang akan mereka berikan kepada kita tahun depan?" kata Seamus Finnigan muram.
"Mungkin vampir," usul Dean Thomas penuh harap.
"Pelahap maut yang menyamar sebagai Auror," gumam Ashlyn muram, meskipun tidak ada yang mendengarnya.
Ashlyn dan Hermione lulus dengan cemerlang di setiap mata pelajaran. Ron dan Harry melakukannya dengan cukup baik. Harry mengira Snape akan mengecewakannya dan dengan serius mencurigai keterlibatan Dumbledore dalam nilai kelulusannya.
Segera tas mereka dikemas dan pantat mereka duduk di kereta kembali ke London.
"Aku pergi menemui Profesor McGonagall pagi ini, tepat sebelum sarapan. Aku memutuskan untuk membatalkan Studi Muggle." kata Hermione.
"Tapi kamu lulus ujian dengan tiga ratus dua puluh persen!" kata Ron.
"Aku tahu," desah Hermione, "tapi aku tidak tahan setahun lagi seperti ini. Pembalik Waktu itu, membuatku gila. Aku sudah menyerahkannya. Tanpa Studi Muggle dan Ramalan, aku bisa memiliki jadwal normal lagi."
"Aku membatalkan pelajaran Muggle dan Arithmancy," kata Ashlyn.
"Mengapa kamu meninggalkan Arithmancy?" Hermione bertanya, hampir terdengar tersinggung. "Jika ada, itu seharusnya Ramalan,"
"Aku tidur di setiap kelas sialan! Kamu tidak tahu berapa banyak pekerjaan ekstra yang harus aku lakukan hanya untuk mengikis masa lalu" kata Ashlyn. "Plus, aku sebenarnya suka Ramalan, terima kasih banyak,"
"Kamu suka ramalan?" Harry mengejek.
"Bisakah kamu percaya padanya? 'Scrape past'-nya tiga ratus persen berdarah" kata Ron putus asa.
"Tiga ratus lima puluh dua persen" Harry mengoreksi.
"Aku masih tidak percaya kamu tidak memberi tahu kami tentang itu," kata Ron menggerutu. "Kami seharusnya menjadi temanmu."
"Kami berjanji tidak akan memberi tahu siapa pun," kata Hermione serius.
Dia melihat sekeliling pada Harry, yang sedang menonton Hogwarts menghilang dari pandangan di balik gunung. Harry tampak cemberut ketika dia melihat Hogwarts semakin jauh.
"Oh, semangat, Harry!" kata Hermione sedih.
"Aku baik-baik saja," kata Harry cepat. "Hanya memikirkan liburan."
"Yeah, aku juga memikirkan mereka," kata Ron. "Harry, kau harus datang dan tinggal bersama kami. Aku akan membereskannya dengan Mum dan Dad, lalu aku akan meneleponmu. Aku tahu cara menggunakan fellytone sekarang-"
"Telepon, Ron," kata Hermione. "Sejujurnya, kamu harus mengambil Studi Muggle tahun depan..." Ron mengabaikannya.
"Ini Piala Dunia Quidditch musim panas ini! Bagaimana, Harry? Datang dan tinggallah, dan kita akan pergi dan melihatnya! Ayah biasanya bisa mendapatkan tiket dari kantor."
Usulan ini memiliki efek yang sangat menyemangati Harry.
"Yeah... aku yakin keluarga Dursley akan senang mengizinkanku datang... terutama setelah apa yang kulakukan pada Bibi Marge..."
Merasa jauh lebih ceria, Harry bergabung dengan Ron, Hermione, dan Ashlyn dalam beberapa permainan Exploding Snap.
Sekitar sore hari, seekor burung hantu kecil muncul dengan surat Sirius untuk Harry. Ashlyn belum bisa menyebutnya Pigwidgeon, dia harus menunggu Ginny menyebutkannya.
"Jaga dia?" kata Ron tidak yakin. Dia menatap burung hantu itu sejenak; kemudian, yang sangat mengejutkan Harry dan Hermione, dia mengulurkannya agar Crookshanks mengendusnya. Ashlyn tersenyum.
"Menurutmu?" Ron bertanya pada kucing itu. "Benar-benar burung hantu?"
Crookshanks mendengkur.
"Itu cukup bagus untukku," kata Ron gembira. "Dia milikku."
Ashlyn memeluk teman-temannya selamat tinggal dan melambai ke keluarga Weasley sebelum berlari ke orang tuanya sambil tersenyum lebar.
Tahun depan akan menandai awal. Tahun depan akan ada banyak hal yang harus dia lakukan. Tapi mari kita tinggalkan semua itu untuk tahun depan. Untuk saat ini, dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan bahagia seperti biasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...