64: Dinner

587 120 9
                                    

Makan Malam

__

Makan malam adalah acara yang menyenangkan. Ocehan Mrs Weasley tentang si kembar bisa terdengar jelas dari dapur. Segera Bill dan Charlie memblokirnya. Mereka seharusnya meletakkan meja di luar. Seharusnya. Bill dan Charlie sama-sama mengeluarkan tongkat mereka dan membuat dua meja tua yang sudah usang terbang tinggi di atas halaman, saling bertabrakan, masing-masing berusaha menjatuhkan yang lain dari udara. Fred dan George bersorak, Ginny dan Ashlyn tertawa, dan Hermione melayang-layang di dekat pagar, tampaknya terbelah antara geli dan cemas.

Meja Bill menangkap meja Charlie dengan ledakan besar dan menjatuhkan salah satu kakinya. Terdengar suara gemerincing dari atas, dan mereka semua mendongak untuk melihat kepala Percy menyembul dari jendela di lantai dua.

"Apakah kamu akan menyimpannya?!" dia berteriak.

"Maaf, Perce," kata Bill sambil nyengir. "Bagaimana keadaan dasar kuali?"

"Sangat buruk," kata Percy kesal, dan dia membanting jendela hingga tertutup.

Terkekeh, Bill dan Charlie mengarahkan meja dengan aman ke rumput, ujung ke ujung, dan kemudian, dengan jentikan tongkatnya, Bill memasang kembali kaki meja yang patah dan membuat taplak meja besar.

Pada pukul tujuh, kedua meja mengerang di bawah piring dan piring masakan Mrs Weasley yang luar biasa, dan sembilan Weasley, Ashlyn, Harry, dan Hermione duduk untuk makan di bawah langit biru yang cerah.

Di ujung meja, Percy memberi tahu ayahnya semua tentang laporannya tentang dasar kuali.

"Aku sudah memberi tahu Mr Crouch bahwa aku akan menyiapkannya hari Selasa," kata Percy dengan angkuh. "Itu sedikit lebih cepat dari yang dia duga, tapi aku suka untuk tetap mengetahui segalanya. Kurasa dia akan bersyukur aku melakukannya dengan tepat waktu, maksudku, departemen kita sekarang sangat sibuk, ada apa dengannya? semua pengaturan untuk Piala Dunia. Kami hanya tidak mendapatkan dukungan yang kami butuhkan dari Departemen Permainan dan Olahraga Sihir. Ludo Bagman-"

"Aku suka Ludo," kata Mr Weasley dengan lembut. "Dialah yang memberi kami tiket yang bagus untuk Piala. Aku membantunya sedikit: Kakaknya, Otto, mendapat masalah - mesin pemotong rumput dengan kekuatan yang tidak wajar - aku merapikan semuanya."

"Oh, Bagman cukup menyenangkan, tentu saja," kata Percy acuh, "tapi bagaimana dia bisa menjadi Kepala Departemen... kalau aku membandingkannya dengan Mr Crouch! Aku tidak bisa melihat Mr Crouch kehilangan anggota departemen kita dan tidak mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi pada mereka. Kau menyadari Bertha Jorkins telah hilang selama lebih dari sebulan sekarang? Pergi berlibur ke Albania dan tidak pernah kembali?"

"Ya, aku bertanya kepada Ludo tentang itu," kata Mr Weasley, mengerutkan kening. "Dia bilang Bertha sering tersesat sebelum sekarang-walaupun harus kukatakan, jika itu adalah seseorang di departemenku, aku akan khawatir..."

"Oh, Bertha putus asa, oke," kata Percy. "Kudengar dia telah dipindahkan dari departemen ke departemen selama bertahun-tahun, jauh lebih banyak masalah daripada nilainya... tetapi bagaimanapun juga, Bagman harus berusaha menemukannya. Mr Crouch telah menaruh minat pribadi, dia bekerja di departemen kita pada suatu waktu, kau tahu, dan aku pikir Mr Crouch cukup menyukainya - tetapi Bagman terus saja tertawa dan mengatakan bahwa dia mungkin salah membaca peta dan berakhir di Australia, bukan Albania. Namun" - Percy menghela napas mengesankan dan mengambil meneguk anggur elderflower - "kami punya cukup banyak di piring kami di Departemen Kerjasama Sihir Internasional tanpa berusaha mencari anggota departemen lain juga. Seperti yang kau tahu, kami punya acara besar lain untuk diselenggarakan tepat setelah Piala Dunia."

Bertha... Bertha... Dari mana dia mendengar nama itu? Ya! Voldemort telah menangkapnya! Dia mencoba menggunakan pesona memori, merusak pikirannya tanpa bisa diperbaiki, jadi dia membunuhnya. Tangan Ashlyn membeku saat dia meraih roti. Kepanikan yang telah dia tekan ke benaknya selama beberapa minggu terakhir, kembali dengan kekuatan penuh. Jika dia harus menyelamatkan siapa pun dari Voldemort dan Pelahap Mautnya, dia harus menjadi yang terbaik. Tapi dia tidak. Bagaimana dia bisa melakukan sesuatu?

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang