Percy si Bodoh
__
Mereka menghabiskan sepanjang hari Minggu di ruang rekreasi, terkubur dalam buku-buku mereka sementara ruangan di sekitar mereka penuh, lalu dikosongkan: Hari itu cerah, bagus dan sebagian besar rekan Gryffindor mereka menghabiskan hari di halaman, menikmati apa yang mungkin menjadi beberapa sinar matahari terakhir tahun itu.
Ashlyn dan Hermione cukup cepat dalam menyelesaikan pekerjaan rumah mereka, sementara anak-anak lelaki itu mengerang dan mengerjakan pekerjaan mereka.
"Kau tahu, kita mungkin harus mencoba dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan rumah selama seminggu," gumam Harry kepada Ron, ketika mereka akhirnya mengesampingkan esai panjang Profesor McGonagall tentang mantra Inanimatus Conjurus dan dengan sedih beralih ke esai Profesor Sinistra yang sama panjang dan sulitnya tentang esai bulan-bulan milik Jupiter.
"Yeah," kata Ron, menggosok mata yang sedikit merah dan melemparkan perkamen kelimanya yang rusak ke dalam api di samping mereka. "Dengar... bisakah kita bertanya pada Hermione apakah kita bisa melihat apa yang telah dia lakukan?"
Harry melirik ke arahnya; dia sedang duduk dengan Crookshanks di pangkuannya dan mengobrol riang dengan Ginny saat sepasang jarum rajut melintas di udara di depannya, sekarang merajut sepasang kaos kaki elf tak berbentuk.
"Tidak," katanya berat, "kau tahu dia tidak akan mengizinkan kita."
Secara serempak, anak-anak itu menoleh untuk melihat Ashlyn, lalu saling melirik dengan ekspresi sedih. Tidak mungkin Ashlyn akan membiarkan mereka menyalin juga. Bahkan, dia lebih buruk dari Hermione. Hermione hanya akan memberikan penolakan tajam, tapi Ashlyn tidak hanya akan menyangkalnya, tapi juga memberikan tatapan paling merendahkan, yang biasanya disertai dengan jawaban sinis. Mereka lebih suka tidak bertanya padanya.
Ashlyn mengeluarkan ranting yang dia bawa dari hutan tempo hari dan meletakkannya di atas meja.
Dia mengeluarkan tongkatnya, dan memeriksanya dengan benar, mengamati semua lekukan dan garis kayu yang dipoles, lalu mengarahkannya ke tongkat itu.
Kilatan cahaya, lalu di sana tergeletak duplikat tongkatnya.
"Apa yang—?" Harry menghela napas. Pena bulunya tertancap di suatu tempat, mengotori perkamen.
"Apa yang kamu lakukan, Harry," desah Ashlyn, saat dia mendorong pena bulunya menjauh dari perkamen yang hancur.
"Kenapa kamu bahkan melakukan itu?" Harry bertanya geli, menyebabkan Ron mendongak dari tempat dia dikuburkan.
Ron berkedip dua kali ketika dia melihat Ashlyn memegang dua tongkat yang sama di tangannya.
"Ini palsu," kata Ashlyn sambil mematahkan tongkat palsu itu menjadi dua. Harry dan Ron meringis, seolah-olah Ashlyn telah menyakiti mereka secara fisik.
Pukul setengah sebelas, Hermione berjalan ke arah mereka, menguap.
"Hampir selesai?"
"Tidak," kata Ron singkat.
"Bulan terbesar Jupiter adalah Ganymede, bukan Callisto," katanya, sambil menunjuk ke atas bahu Ron pada sebuah garis dalam esai Astronominya, "dan Io-lah yang memiliki gunung berapi."
"Terima kasih," geram Ron, mencoret-coret kalimat yang menyinggung.
"Maaf, aku hanya—"
"Ya, baiklah, jika kamu datang ke sini untuk mengkritik—"
"Ron—"
"Aku tidak punya waktu untuk mendengarkan ceramah, baiklah, Hermione, aku sampai ke leherku di sini—"
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...