196: Mirror of Erised

339 60 9
                                    

Cermin Tarsah

━━━━━━━

Blaise mengerang saat cahaya membanjiri ruangan. Obor menyala terang di mana-mana, api menderu-deru. Melindungi matanya dari cahaya fasik, dia duduk. Untuk melengkapi semuanya, Draco terjaga dan dia menyeret kopernya.

"Persetan?" kata Blaise.

"Kau sudah bangun? Bagus," kata Draco acuh tak acuh. "Kita harus pergi ke Aula sebentar lagi,"

Blaise berkedip.

"Tapi hari ini hari Sabtu, bukan?" dia berkata. "Tidak bisakah aku tidur setidaknya hari ini?"

"Tidak," kata Draco singkat.

Mengutuk semua yang ada, Blaise berguling dari tempat tidur. Dia akan membunuh musang, dia.

"Ini tidak masuk akal! Itulah ini!" serunya sambil membanting pintu. "Dan Pansy tidak harus datang?"

"Oh, aku harus baik-baik saja," keluh Pansy, bangkit dari kursinya di ruang rekreasi. "Suatu hari aku akan membunuh idiot yang mabuk cinta itu, dan aku akan melakukannya sepelan dan semenyedihkan mungkin,"

"Hitung aku," kata Blaise.

Draco telah membangunkan mereka lebih awal setiap hari sekarang dan menyeret mereka ke Aula Besar. Supaya dia bisa melihat Clarke masuk.

Pada awalnya, Blaise telah memutuskan untuk menghiburnya, dan meskipun Pansy menentang semuanya, dia terikat dengannya. Tidak mungkin dia menderita sendirian.

"Tapi kenapa kita harus ikut?" Blaise membentak suatu pagi.

"Akan terlihat jelas jika aku pergi sendiri," kata Draco dari depan cermin, mencoba menata rambutnya dengan benar. Bajingan itu bahkan tidak melakukan sebanyak ini untuk Yule Ball.

"Ya, dan tidak terlihat sebaliknya," Blaise memutar matanya.

"Oi, Zabini?" kata Draco. "Apakah terlalu mencolok? Bahwa aku sudah berusaha terlalu keras?"

"Ya," teriak Blaise, melemparkan kaus kakinya ke si pirang.

"Itu pasti gel rambut," gumam Draco. "Aku memang berpikir itu terlalu berlebihan,"

Blaise mendengus tak percaya. "Dasar bodoh!" Dia bangkit dan berjalan ke cermin. Letakkan tangannya di rambut Draco dan mengacak-acaknya. Itu adalah sesuatu yang akan memberinya tiket sekali jalan ke dunia bawah; Draco menghargai rambutnya hampir seperti namanya. Tapi kali ini, tidak ada yang terjadi.

Blaise akan puas jika Draco menyerang. Tetapi anak laki-laki itu tampak seperti telah menerima pencerahan.

"Brilian! Gayanya berantakan. Penampilannya cuek. Bagus, Zabini," katanya sambil melangkah keluar dari ruang rekreasi.

"Pansy!" Blaise meraung saat mereka berjalan ke Aula Besar. "Dia menjadi idiot!"

Pansy menguap.

"Sudah kubilang, aku tahu segalanya tentang Clarke yang perlu diketahui," kata Blaise. "Kalau terus begini, aku akan mengenalnya lebih baik daripada aku mengenal diriku sendiri! Dia tidak diam! Buat dia berhenti!"

"Aku akan mengasihanimu," kata Pansy memelototi Blaise. "Jika kau tidak meyakinkan Draco untuk menarikku,"

Saat musim Quidditch semakin dekat, Harry menyebutkan tanggal untuk uji coba Quidditch. Jadi, pada hari Sabtu itu, semua berjalan dengan susah payah ke lapangan, di bawah guyuran hujan gerimis.

"Nah, Cap. Kamu terlihat bugar," kata Ashlyn sambil memandang Harry yang praktis tertidur di meja Gryffindor.

"Tidak banyak tidur tadi malam?" Ginny bertanya sambil duduk di sampingnya.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang