Penyortiran
━━━━━━━
Pintu terbuka dan di sana berdiri McGonagall.
"Semua tahun pertama, Profesor McGonagall," kata Hagrid.
"Terima kasih, Hagrid. Saya akan membawa mereka dari sini."
Profesor McGonagall menunjukkan tahun-tahun pertama ke dalam sebuah ruangan kecil yang kosong di luar aula. Mereka berkerumun, berdiri agak lebih dekat daripada yang biasanya mereka lakukan, mengintip dengan gugup.
Mereka mengikuti Profesor McGonagall melintasi lantai batu berbendera.
"Selamat datang di Hogwarts," kata Profesor McGonagall.
"Perjamuan awal semester akan segera dimulai, tetapi sebelum kalian duduk di Aula Besar, kalian akan disortir ke dalam rumah kalian. Penyortiran adalah upacara yang sangat penting karena, saat kalian berada di sini, asrama kalian akan menjadi sesuatu seperti keluarga kalian di Hogwarts. Kalian akan memiliki kelas dengan sisa asrama kalian, tidur di asrama, dan menghabiskan waktu luang di ruang bersama asrama."
"Empat asrama disebut Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. Setiap asrama memiliki sejarah bangsawannya sendiri dan masing-masing telah menghasilkan Witches dan Wizards yang luar biasa. Saat kamu berada di Hogwarts, kemenanganmu akan mendapatkan poin asramamu, sementara setiap pelanggaran aturan akan kehilangan poin asrama. Pada akhir tahun, asrama dengan poin terbanyak diberikan piala asrama, suatu kehormatan besar. Saya harap kamu masing-masing akan menjadi kredit untuk asrama mana pun yang menjadi milikmu."
"Upacara Penyortiran akan berlangsung beberapa menit lagi di depan seluruh sekolah. Saya sarankan kamu semua mengatur dirimu sebanyak yang kamu bisa sambil menunggu."
Matanya terpaku sejenak pada jubah Neville, yang diikatkan di bawah telinga kirinya, dan pada hidung Ron yang ternoda. Harry dengan gugup mencoba meratakan rambutnya.
"Saya akan kembali ketika kami siap untukmu," kata Profesor McGonagall. "Tolong tunggu dengan tenang."
Dia meninggalkan ruangan.
Ashlyn terkikik pada obrolan gugup di sekitarnya, tetapi itu tidak berarti dia kurang gugup. Dia bisa merasakan tangannya mulai berkeringat.
Tak lama kemudian McGonagall kembali dan membawa mereka ke Aula Besar, di mana, di atas bangku duduk Topi Seleksi.
Ashlyn menelan ludah.
Selama beberapa detik, ada keheningan total. Kemudian topi itu berkedut. Sebuah celah di dekat pinggirannya terbuka lebar seperti mulut -- dan topi itu mulai bernyanyi:
"Oh, you may not think I'm pretty,
But don't judge on what you see,
I'll eat myself if you can find
A smarter hat than me.
You can keep your bowlers black,
Your top hats sleek and tall
For I'm the Hogwarts Sorting Hat
And I can cap them all.
There's nothing hidden in your head
The Sorting Hat can't see,
So try me on and I will tell you
Where you ought to be.
You might belong in Gryffindor,
Where dwell the brave at heart,
Their daring, nerve, and chivalry
Set Gryffindors apart;
You might belong in Hufflepuff,
Where they are just and loyal,
Those patient Hufflepuffis are true
And unafraid of toil;
Or yet in wise old Ravenclaw,
if you've got a ready mind,
Where those of wit and learning,
Will always find their kind;
Or perhaps in Slytherin
You'll make your real friends,
Those cunning folk use any means
To achieve their ends.
So put me on!
Don't be afraid!
And don't get in a flap!
You're in safe hands (though I have none)
For I'm a Thinking Cap!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...