53: Animagus

330 59 1
                                    

Animagus

__

Keesokan harinya, Harry dan Ashlyn praktis mondar-mandir ke Aula Besar untuk sarapan, masih tinggi dalam kemenangan mereka, menyerap semua ucapan selamat dengan bangga, sambil membuat para Slytherin kesal hanya dengan bernapas. Itu juga sama untuk anggota tim lainnya. Berseri-seri satu sama lain, mereka sarapan.

Lalu, seperti biasa, kiriman masuk. Dawn terbang dengan sepucuk surat diikatkan di kakinya. Ashlyn membeku. Apakah Sirius mengiriminya surat? Dia tidak bisa membukanya sekarang! Sambil mengerutkan kening dia membuka ikatan surat itu.

Kemudian rasa ingin tahu menguasai dirinya dan dia membuka lipatannya untuk mengintip sedikit. Dia disambut dengan tulisan tangan rapi yang dia kenali sebagai tulisan McGonagall. Sambil menghela napas lega, dia membukanya sepenuhnya. Dia membaca;

Nn Clarke,
Temui saya di kantor saya setelah sarapan.
Prof McGonagall.

Dia mendongak untuk melihat Profesor McGonagall meninggalkan kursinya dari Meja Besar. Ashlyn meneguk piala jus labunya dan berlari mengejarnya, mengabaikan tatapan bertanya Harry dan Ron; Hermione tenggelam dalam buku-bukunya, terlalu sibuk untuk memperhatikan apa pun yang sedang terjadi.

Ashlyn berlari ke kantor McGonagall dan mengetuk pintu, terengah-engah. Dia merasakan makanan dicerna di perutnya. Dia seharusnya tidak berlari setelah makan.

"Masuk," suara McGonagall memanggil.

"Selamat pagi, profesor," kata Ashlyn saat dia masuk dan menutup pintu di belakangnya.

"Selamat pagi, Clarke," sapa McGonagall ceria. Dia juga berada dalam euforia memenangkan piala. "Penampilan yang luar biasa di pertandingan kemarin," katanya sambil tersenyum.

"Terima kasih, profesor," jawab Ashlyn, bersinar positif.

"Mari kita langsung saja. Kita akan mulai kelas animagi praktismu malam ini jam 9," kata McGonagall.

"Apa?! Seperti saya benar-benar akan melakukannya?" Ashlyn berseru.

"Tentu saja. Apakah kamu berharap untuk belajar hanya dengan membaca buku?" kata McGonagall, alis terangkat.

"Ya!" Ashlyn berkata dengan gembira.

"Harus saya akui. Saya tidak senang dengan keputusan itu. Tetapi Dumbledore menganggapmu siap untuk menyelesaikan prosesnya," kata McGonagall.

"Jadi saya mulai malam ini? Jam 9?" Ashlyn meminta konformasi.

"Ya" McGonagall, saat dia berjalan ke pintu, membukanya untuk Ashlyn. Mendapat isyarat, Ashlyn keluar dari ruangan dan McGonagall mengikuti.

Saat mereka berjalan ke kelas, wanita yang lebih tua bertanya, "Bagaimana kamu menangani pelajaranmu?"

"Jujur saja mereka tangguh. Mengelola semua itu sulit. Tapi tidak apa-apa. Saya bisa melakukannya," kata Ashlyn.

"Begitu. Bagus. Dan bagaimana Nona Granger menanganinya?"

"Dia retak. Banyak tekanan. Jika bernapas bukanlah proses yang tidak disengaja, dia bahkan mungkin lupa melakukannya," kata Ashlyn.

"Aku tidak menyalahkannya," kata McGonagall simpatik.

"Kami mungkin akan meninggalkan beberapa mata pelajaran tahun depan," kata Ashlyn

"Ya. Kupikir itu keputusan yang bagus juga. Sekarang, cepatlah."

Sepanjang hari Ashlyn tidak bisa memikirkan hal lain. Malam itu, setelah makan malam, dia pergi ke kantor McGonagall. Tepat pukul 9, dia mengetuk pintu.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang