Level Sihir Umum
__
Halaman kastil berkilauan di bawah sinar matahari seolah-olah baru dicat; langit tak berawan tersenyum pada dirinya sendiri di danau yang berkilauan dengan lembut, halaman rumput hijau satin sesekali berdesir tertiup angin sepoi-sepoi: Juni telah tiba, tetapi untuk tahun kelima ini hanya berarti satu hal: O.W.L mereka akhirnya ada di atas mereka.
Guru mereka tidak lagi memberi mereka pekerjaan rumah; pelajaran dikhususkan untuk meninjau topik-topik yang menurut guru mereka paling mungkin muncul dalam ujian.
Hermione akan terus bergumam pada dirinya sendiri, sekarang lupa membuat topi peri. Ernie Macmillan telah mengembangkan kebiasaan menjengkelkan untuk menginterogasi orang tentang kebiasaan belajar mereka.
"Menurutmu, berapa jam yang kau lakukan dalam sehari?" tuntutnya pada Harry dan Ron saat mereka mengantri di luar Herbologi, sinar manik di matanya.
"Entahlah," kata Ron. "Beberapa..."
"Lebih atau kurang dari delapan?"
"Kukira," kata Ron, tampak sedikit khawatir.
"Aku melakukan delapan," kata Ernie, membusungkan dadanya. "Delapan atau sembilan. Aku mendapatkan satu jam sebelum sarapan setiap hari. Delapan rata-rataku. Aku bisa melakukan sepuluh pada hari akhir pekan yang baik. Aku melakukan sembilan setengah pada hari Senin. Tidak begitu baik pada hari Selasa - hanya tujuh dan seperempat. Lalu pada hari Rabu—"
"Mengapa kau melakukan delapan jam?" Ashlyn bertanya benar-benar terkejut. "Apakah kamu bahkan tidur, Ernie?"
"Ya, Ashlyn!" seru Ernie. "Aku ingin tahu jadwalmu. Bagaimana caramu belajar? Apa jadwalmu?"
"Eh, aku tidak punya," kata Ashlyn jujur. "Aku hanya mengerjakan pekerjaan rumah dan revisi yang diberikan profesor kepada kami,"
Ernie ternganga padanya, hampir ngeri.
"Tidak akan terlalu sulit," kata Ashlyn, sedikit bingung. "Jika kau memahami topiknya, kau hanya perlu membaca sekilas,"
"Lepaskan," kata Ernie lemah. "Pasti menyenangkan, menjadi jenius... Jadi, berapa jam kamu akan belajar?"
"Mungkin dua?" Ashlyn mengangkat bahu.
Ernie mengeluarkan suara aneh yang terdengar seperti dia tersedak.
"Tapi Hermione punya jadwal," kata Ashlyn buru-buru, mencoba mengubah topik dari metode belajarnya.
"Ah, ya, Hermione!" Ernie menoleh ke arah si rambut coklat yang membuat Ashlyn lega.
Satu-satunya alasan Ashlyn merasa mudah adalah karena dia telah berlatih sebagian besar bagian tahun kelima sejak tahun ketiganya sendiri. Dia hanya memiliki teori yang tersisa untuk direvisi, dan dia tahu dia memiliki praktik di tasnya.
Dengan metode revisi Hermione, yang dia paksa untuk dilakukan Harry, Ron dan Ashlyn, itu akan menjadi mudah. Dan kecemasan biasanya meresap pada saat-saat terakhir bagi Ashlyn, jadi dia masih punya waktu sampai dia mulai panik.
Sementara itu, Malfoy telah menemukan cara lain untuk menimbulkan kepanikan.
"Tentu saja, bukan itu yang kamu tahu," dia terdengar memberi tahu Crabbe dan Goyle dengan keras di luar Ramuan beberapa hari sebelum ujian dimulai, "itu siapa yang kamu kenal. Sekarang, Ayah sudah bersahabat dengan kepala Ujian Sihir Otoritas selama bertahun-tahun — Griselda Marchbanks tua — kami telah mengajaknya makan malam dan segalanya..."
"Apakah menurutmu itu benar?" Hermione berbisik kepada Harry dan Ron, tampak ketakutan.
"Tidak ada yang bisa kita lakukan jika memang begitu," kata Ron murung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...