Pendobrakan Gringotts
━━━━━━━
"'Arry?"
Fleur telah keluar dari pondok, rambut perak panjangnya berkibar tertiup angin.
"'Arry, Grip'ook ingin berbicara denganmu. 'Dia berada di kamar tidur terkecil, dia bilang dia tidak ingin ada yang mendengar.'"
Ketidaksukaannya pada goblin yang mengirimnya untuk menyampaikan pesan sudah jelas; dia tampak kesal saat dia berjalan kembali di sekitar rumah.
Griphook menunggu mereka, seperti yang dikatakan Fleur, di kamar tidur pondok yang paling kecil, tempat Hermione, Ashlyn, dan Luna tidur di malam hari. Dia telah menarik tirai katun merah ke langit yang cerah dan berawan, yang memberi ruangan itu cahaya yang berapi-api yang bertentangan dengan sisa pondok yang lapang dan ringan.
"Aku telah mengambil keputusanku, Harry Potter," kata si goblin, yang sedang duduk bersila di kursi rendah, menggerakkan lengannya dengan jari kurusnya.
"Meskipun para goblin Gringotts akan menganggapnya sebagai pengkhianatan dasar, aku telah memutuskan untuk membantumu—"
"Itu hebat!" kata Harry, kelegaan melanda dirinya. "Griphook, terima kasih, kami benar-benar—"
"—sebagai imbalan," kata goblin dengan tegas, "untuk pembayaran."
"Berapa yang kamu inginkan? Aku punya emas." kata Harry setelah ragu-ragu sejenak
"Bukan emas," kata Griphook. "Aku punya emas."
Mata hitamnya berkilat; tidak ada putih di matanya.
"Aku ingin pedang. Pedang Godric Gryffindor."
"Kamu tidak bisa memilikinya," kata Harry. "Aku minta maaf."
"Kalau begitu," kata si goblin dengan lembut, "kita punya masalah."
"Kami bisa memberimu sesuatu yang lain," kata Ron bersemangat. "Aku berani bertaruh Lestrange punya banyak barang, kamu bisa memilih begitu kita masuk ke lemari besi."
Dia telah mengatakan hal yang salah. Griphook memerah dengan marah.
"Aku bukan pencuri, Nak! Aku tidak mencoba mendapatkan harta yang bukan hakku!"
"Pedang itu milik kita—"
"Bukan," kata si goblin.
"Kami Gryffindor, dan itu milik Godric Gryffindor—"
"Dan sebelum itu milik Gryffindor, milik siapa?" tuntut si goblin, duduk tegak.
"Tidak ada," kata Ron. "Itu dibuat untuknya, bukan?"
"Tidak!" seru goblin, marah karena dia menunjuk jari panjang ke arah Ron.
"Kesombongan penyihir lagi! Pedang itu adalah milik Ragnuk yang Pertama, diambil darinya oleh Godric Gryffindor! Itu adalah harta yang hilang, mahakarya pekerjaan goblin! Itu milik para goblin! Pedang itu adalah harga sewaku, ambil atau tinggalkan!" Griphook memelototi mereka.
Harry melirik ke tiga lainnya, lalu berkata, "Kita perlu membicarakan ini, Griphook kalau boleh. Bisakah kau memberi kami waktu beberapa menit?"
Goblin itu mengangguk, tampak masam.
Di lantai bawah di ruang duduk yang kosong, Harry berjalan ke perapian, alisnya berkerut.
Ron berkata, "Dia sedang bercanda. Kita tidak bisa membiarkannya mengambil pedang itu."
"Itu benar?" Harry bertanya, "Apakah pedang itu dicuri oleh Gryffindor?"
"Aku tidak tahu," kata Hermione putus asa. "Sejarah sihir sering meluncur di atas apa yang telah dilakukan penyihir pada ras sihir lainnya, tetapi tidak ada catatan yang aku tahu yang mengatakan Gryffindor mencuri pedang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...