95: Confiding

534 92 5
                                    

Percaya Diri

__

"Lihat siapa yang ada di sini," kata Blaise dengan riang. "Berharap kalian bersenang-senang," katanya mengejek Draco yang baru saja masuk. Dia hendak mengatakan sesuatu yang lain, tetapi berhenti.

"Apa yang terjadi denganmu?" tanya Blaise. Wajah Draco merah menyala terang.

"Tidak ada. Aku sedang di luar," jawab Draco.

"Oke, aku mengerti kamu kesepian dan sendirian, tapi ini adalah cara membuatku merasa tidak enak meninggalkanmu. Membekukan dirimu sampai mati? Siapa yang melakukan itu?" Blaise menghela nafas. Kemudian dia melihat ekspresi wajah Draco.

"Bukan itu, kan?" dia berkata.

Draco sedang berpikir. Clarke memang mengatakan dia bisa curhat pada satu orang. Tapi haruskah dia memberi tahu Blaise? Mungkin dia tidak seharusnya. Tapi dia harus melepaskannya dari dadanya. Lagipula tidak ada orang di ruangan itu.

Dia bergegas ke pintu, dan menutupnya, lalu menguncinya.

"Di mana Crabbe? Dan Goyle?" dia bertanya dengan tergesa-gesa.

"Aula Besar, kurasa," jawab Blaise, mengerutkan kening pada perilaku aneh Draco yang gelisah.

"Nott?"

"Dia juga ada di sana, kurasa. Ada apa denganmu, Draco?" Blaise berkata, sekarang khawatir dengan perilaku temannya.

"Dengar. Jangan menyela, dengarkan saja," kata Draco, mendorong Blaise ke tempat tidur, dan duduk di seberangnya.

Draco mengacak-acak rambutnya dengan gugup.

"Kamu memecat seorang guru dan melarikan diri?" Blaise diminta

"Tidak," Draco menggelengkan kepalanya.

"Kau mencium seorang Hufflepuff?" kata Blaise ngeri

"Apa? Tidak!" kata Draco terdengar tersinggung. "Dengarkan saja, ya?" dia membentak

"Baiklah, baiklah," Blaise menghela nafas.

Draco menarik napas dalam-dalam dan mulai.

"Aku sedang berjalan-jalan di dekat menara astronomi,"

"Kenapa kamu jalan-jalan? Di luar sangat dingin!" Blaise berkata

"Diam! Aku sedang mencoba mengatakan sesuatu," bentak Draco. "Jadi, aku sedang berjalan-jalan di dekat menara, dan kemudian sesuatu menimpaku, dan aku pergi untuk menyelidiki. Dan Clarke sedang duduk di sana,"

"Dalam dingin?"

"Dengarkan saja, Zabini!" bentak Draco

"Baiklah, lanjutkan,"

"Dan kemudian kita mulai berbicara," kata Draco.

"Berbicara? Seperti berbicara? Tidak membunuh? Tidak ada ancaman?" Blaise bertanya, dengan mata terbelalak

"Tepat! Tidak ada pembunuhan! Tapi dia mengancam akan melemparkanku ke Dedalu Perkasa, tapi bukan itu intinya," teriak Draco.

"Tapi dia membencimu!" kata Blaise.

"Itulah tepatnya yang aku katakan padanya, dan dia mengatakan kepadaku bahwa dia tidak membenciku!" seru Draco

"Apa atas nama Salazar..." Blaise terdiam. "Lalu?"

"Kami baru saja berbicara, sedikit, untuk waktu yang lama, kurasa... kami juga punya butterbeer, Clarke mengisinya setiap kali habis," Draco mengoceh.

"Mengisi ulang pesona? Kau tidak mempelajarinya sampai tahun keenammu. Bagaimana dia bisa melakukannya?" Blaise bertanya-tanya. "Aku benar-benar terkesan,"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang