74: Cloudy

466 112 5
                                    

Berawan

__

Badai telah meledak dengan sendirinya keesokan paginya, meskipun langit-langit di Aula Besar masih suram; awan tebal berwarna abu-abu timah berputar-putar di atas kepala.

Ashlyn menguap saat dia merosot ke kursinya di Aula Besar. Dia hampir tidak bisa tidur selama satu jam tadi malam. Dia berbaring terjaga mengkhawatirkan segalanya. Dia bahkan telah membuat dua puluh sembilan situasi yang tampak konyol di kepalanya, beberapa bahkan termasuk alien yang datang dan menculik Dumbledore.

Hari ini lebih baik menjadi baik. Ashlyn menatap buburnya, lalu menghela nafas, melemparkan kepalanya ke belakang.

Dia melihat ke depan ketika sesuatu menarik perhatiannya. Cedric melambai ke arahnya dari meja Hufflepuff. 'Selamat pagi' bisiknya. Dia berharap itu. Dia tersenyum dan melambai kembali.

'Kurasa hari ini mungkin tidak seburuk itu' pikir Ashlyn, merasa sedikit lebih baik. Cedric memiliki senyum yang menular.

"Hari ini tidak buruk... di luar sepanjang pagi," kata Ron, yang sedang mengerjakan jadwalnya. "Herbologi dengan Hufflepuff dan Perawatan Makhluk Gaib... sialan, kita masih bersama anak-anak Slytherin..."

"Ramalan Ganda sore ini," erang Harry, menunduk.

"Kamu seharusnya menyerah seperti aku, bukan?" kata Hermione cepat, mengoleskan mentega untuk dirinya sendiri. "Kalau begitu kamu akan melakukan sesuatu yang masuk akal seperti Arithmancy."

"Kau makan lagi, aku perhatikan," kata Ron, memperhatikan Hermione menambahkan selai dalam jumlah banyak ke roti panggangnya juga.

"Aku telah memutuskan ada cara yang lebih baik untuk membuat pendirian tentang hak peri," kata Hermione angkuh.

"Yeah... dan kau lapar," kata Ron, nyengir.

Kepakan sayap yang biasa mengumumkan kedatangan pos. Dawn menukik ke bawah dan memberi Ashlyn sebuah catatan, minum dari gelas jus labunya, bersorak riang, dan terbang menjauh.

"Tentang apa ini?" tanya Hermione.

"Entahlah. Aku akan memeriksanya nanti" kata Ashlyn sambil memasukkannya ke dalam jubahnya. "Aku terlalu lelah untuk repot sekarang. Hari ini akan menjadi bencana,"

Benar saja.

Herbologi, mereka harus berurusan dengan bubotubers.

"Bubotubers," Profesor Sprout memberi tahu mereka dengan cepat. "Mereka perlu diperas. Anda akan mengumpulkan nanah-"

"Apa?" kata Seamus Finnigan, terdengar memberontak.

"Nanah, Finnigan, nanah," kata Profesor Sprout, "dan itu sangat berharga, jadi jangan disia-siakan. Kamu akan mengumpulkan nanah, kataku, dalam botol-botol ini. Pakailah sarung tangan kulit nagamu; itu bisa melakukan hal-hal lucu ke kulit bila tidak diencerkan, bubotuber nanah."

Ashlyn tidak benar-benar menikmati kelasnya, tapi itu tidak terlalu buruk. Dia hanya perlu menutup matanya dengan jijik ketika dia meremas polong dan bergidik setiap kali dia mendengar bunyi squel.

Lonceng yang menggelegar bergema dari kastil di seberang lapangan basah, menandakan akhir pelajaran, dan kelas berpisah; anak-anak Hufflepuff menaiki tangga batu untuk Transfigurasi, dan anak-anak Gryffindor menuju ke arah lain, menuruni halaman yang landai menuju kabin kayu kecil Hagrid, yang berdiri di tepi Hutan Terlarang.

Hagrid berdiri di luar gubuknya, satu tangan di kerah anjing hitamnya yang besar, Fang. Ada beberapa peti kayu terbuka di tanah di dekat kakinya, dan Fang merintih dan meregangkan kerahnya, tampaknya ingin menyelidiki isinya lebih dekat. Saat mereka semakin dekat, suara gemeretak aneh mencapai telinga mereka, diselingi oleh apa yang terdengar seperti ledakan kecil.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang