99: The Second Task

411 97 3
                                    

Tugas Kedua


__

• awww... padahal aku janjinya tiga bab kemarin :(
besok deh, besok ~
jangan lupa VOTE yaw 1!1!1 •

Keesokan harinya, Harry telah mengisi, Ashlyn, Hermione, dan Ron tentang ekspedisi malam sebelumnya. Dia bercerita tentang bagaimana dia bertemu Snape, dan bagaimana Moody mengeluarkannya dari masalah. Dia memberitahu mereka tentang Moody yang menggeledah kantor Snape. Hal ini menyebabkan pertengkaran antara Ron dan Hermione, Ashlyn memutuskan untuk menghindari percakapan itu, karena dia terikat untuk mendukung Snape karena dia tahu bahwa Moody yang mereka tahu adalah penipu.

Tapi ini menyebabkan perselisihan lain antara dia dan Harry.

"Jadi, sekarang Moody memiliki petanya," Ashlyn menghela napas.

"Yeah, well, dia membantuku. Dalam beberapa kesempatan. Aku tidak bisa begitu saja tidak memberinya," kata Harry putus asa.

"Tidak apa-apa," kata Ashlyn acuh tak acuh. Syukurlah Merlin, Marauders itu pintar. Syukurlah peta tidak menunjukkan RoR. Itu juga tidak akan menunjukkannya dalam bentuk animagusnya, sampai orang yang memeriksanya mengetahuinya. Dia harus berterima kasih kepada Remus dan Sirius kapan-kapan karena melakukan pekerjaan yang brilian. Dia akan berterima kasih kepada James ketika dia pergi ke surga.

"Kenapa kamu terdengar kecewa?" Harry bertanya

"Aku tidak kecewa," kata Ashlyn datar.

"Aku tidak bodoh," ejek Harry. "Itu nada yang sama yang kamu gunakan ketika kami meninggalkan jubah di menara di tahun pertama,"

"Ingatan yang bagus, Harry," kata Ashlyn sinis. "Akan sangat membantu jika kau mengingatnya tadi malam juga,"

"Sudah kubilang, aku tidak punya pilihan," bentak Harry

"Tentu," kata Ashlyn.

"Apa masalahmu terhadap Moody, sih?" Harry berkata sambil menggelengkan kepalanya

"Kalau begitu, apa masalahmu terhadap Snape?" Ashlyn membalas

"Snape itu baik, jahat, menjengkelkan, menggertak, sebagian git," kata Harry dengan Ron mengangguk di latar belakang, dan Hermione memalingkan muka.

"Jahat adalah kata yang kuat, Harry," kata Ashlyn. "Dan aku tidak membenci Alastor Moody, dan kuharap dialah yang mengajari kita, dan aku akan memastikan untuk mengatakan itu padanya saat aku bertemu dengannya. Lagipula, aku tidak berharap kamu percaya padaku," bentaknya. Kemudian matanya melebar.

Oh sial! Dia telah tergelincir. Hari-hari ini, sihirnya yang tidak disengaja lebih baik, tetapi kesalahannya semakin mengerikan. Sekarang, dia lebih suka memiliki semburan sihir yang tidak disengaja, daripada semburan informasi yang tidak disengaja.

"Apa artinya itu?" Harry berkata

"Itu berarti aku punya firasat buruk tentang dia," kata Ashlyn. Dia meronta-ronta dirinya di dalam kepalanya. Betapa bodohnya dia?

"Benarkah, Ash? Firasat buruk," tanya Harry tak percaya.

"Yah, firasat burukku selalu benar bukan? Quirrell, Lockhart," kata Ashlyn

"Pada saat itu setidaknya kamu memiliki sedikit bukti, bukan hanya 'perasaan buruk'," Harry menunjukkan.

Yah, itu benar. Tapi bagaimana dia bisa mendapatkan bukti melawan penipu Moody? Dia terlalu berhati-hati sehingga dia bahkan telah membodohi Dumbledore. Ditambah lagi, dia mencoba menyelamatkan Cedric dari kemungkinan kematian oleh seorang Pangeran Kegelapan tertentu-yang-akan-naik-naik-berkuasa-tahun itu-mulai-pelayan perang-penyihir.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang