25: Writing on the Wall

595 132 1
                                    

Tulisan di Dinding

__

"Apa yang terjadi di sini? Apa yang terjadi?" Argus Filch datang sambil berjalan melewati kerumunan.

Kemudian dia melihat Nyonya Norris dan jatuh ke belakang, memegangi wajahnya dengan ngeri.

"Kucingku! Kucingku! Ada apa dengan Nyonya Norris?" dia menjerit.

Dan matanya yang melotot jatuh pada Harry.

"Kau!" dia memekik. "Kau! Kau telah membunuh kucingku! Kau telah membunuhnya! Aku akan membunuhmu! Aku akan-"

"Argus!" Dumbledore telah tiba di tempat kejadian, diikuti oleh beberapa guru lainnya.

"Ikut aku, Argus," katanya pada Filch. "Kalian juga, Tuan Potter, Tuan Weasley, Nona Granger, Nona Clarke."

Lockhart melangkah maju dengan penuh semangat. "Kantorku paling dekat, Kepala Sekolah - tepat di atas - silakan -"

"Terima kasih, Gilderoy," kata Dumbledore.

Kerumunan yang sunyi itu berpisah untuk membiarkan mereka lewat. Lockhart, tampak bersemangat dan penting, bergegas mengejar Dumbledore; begitu pula Profesor McGonagall dan Snape.

Saat mereka memasuki kantor Lockhart yang gelap, ada banyak gerakan melintasi dinding; mereka melihat beberapa keluarga Lockhart dalam gambar menghindar dari pandangan, rambut mereka digulung. Lockhart yang asli menyalakan lilin di mejanya dan berdiri kembali.

Dumbledore membaringkan Nyonya Norris di permukaan yang dipoles dan mulai memeriksanya. Ujung hidung Dumbledore yang panjang dan bengkok hanya berjarak satu inci dari bulu Nyonya Norris. Dia menatapnya dengan cermat melalui kacamata setengah bulannya, jari-jarinya yang panjang dengan lembut mendorong dan menusuk. Profesor McGonagall membungkuk hampir sedekat itu, matanya menyipit. Snape muncul di belakang mereka, setengah dalam bayangan.

Dan Lockhart melayang-layang di sekitar mereka semua, memberi saran.

"Itu pasti kutukan yang membunuhnya - mungkin Penyiksaan Transmogrifian - aku sudah melihatnya berkali-kali, jadi sialnya aku tidak ada di sana, aku tahu kutukan balasan yang akan menyelamatkannya..."

Komentar Lockhart diselingi oleh isak tangis Filch yang kering dan menyiksa. Dia merosot di kursi dekat meja, tidak bisa melihat Nyonya Norris, wajah di tangannya. Dumbledore sekarang menggumamkan kata-kata aneh pelan dan mengetuk Nyonya Norris dengan tongkatnya, tetapi tidak ada yang terjadi: Dia terus terlihat seolah-olah dia baru saja dijejali.

"... Aku ingat sesuatu yang sangat mirip terjadi di Ouagadougou," kata Lockhart, "serangkaian serangan, cerita lengkapnya ada di otobiografiku, aku bisa memberi penduduk kota berbagai jimat, yang menyelesaikan masalah sekaligus..."

Foto-foto Lockhart di dinding semuanya mengangguk setuju saat dia berbicara. Salah satu dari mereka lupa melepas jaring rambutnya.

Ashlyn sudah muak dengan omong kosongnya.

"Profesor Lockhart, tolong hentikan," katanya putus asa. Lockhart langsung berhenti bicara. Entah bagaimana, wajah para guru itu menunjukkan seringai kemenangan saat mendengar Lockhart dimatikan oleh salah satu muridnya, yang tampaknya tidak percaya sedikit pun akan omong kosongnya, sama seperti mereka.

Akhirnya, Dumbledore berdiri tegak.

"Dia belum mati, Argus," katanya lembut.

"Belum mati?" kata Filch tersedak, melihat melalui jari-jarinya ke Nyonya Norris. "Tapi kenapa dia semua-semua kaku dan beku?"

"Dia telah Membatu," kata Dumbledore, "Tapi bagaimana aku tidak bisa mengatakannya..."

"Tanyakan dia!" pekik Filch, memalingkan wajahnya yang bernoda dan berlinang air mata ke arah Harry.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang