108: The Third Task

365 71 1
                                    

Tugas Ketiga

__

Saat tugas ketiga semakin dekat, Ashlyn dan Harry berada di ujung tanduk. Harry, itu bisa dimengerti. Tetapi bagi Ashlyn, dia tidak bisa menjelaskan alasan kegelisahannya kepada siapapun.

Saat Harry meninggalkan meja pada pagi hari tugas terakhir, Ashlyn memeluknya dan berkata,

"Pastikan kamu keluar hidup-hidup dalam keadaan utuh, kalau tidak, aku bersumpah akan membunuhmu,"

"Tidak ada yang akan mati, Ashlyn," kata Hermione menggelengkan kepalanya.

Ashlyn mengabaikannya dan memegang bahu Harry.

"Kau penyihir pemberani, Harry," katanya.

Harry menatapnya dengan aneh. "Terima kasih?" katanya tidak yakin.

"Ambil cangkir itu," dia tersenyum. Harry membuat suara kecil di tenggorokannya yang terdengar seperti rengekan.

"Mmhmm," Ashlyn bersenandung saat dia melepaskan Harry dan pergi mencari Cedric.

"Ash!" Cedric berkata sambil tersenyum sambil menepuk punggungnya.

"Hanya datang untuk mengucapkan semoga beruntung," kata Ashlyn. "Semoga berhasil dan. Uh... keluarlah hidup-hidup," gumamnya.

"Itu sangat tidak menyenangkan," kata Cedric sambil tersenyum kecil. Dia pikir Ashlyn bercanda, tapi dia tidak. Dia berharap Harry akan mengambil cangkir terlebih dahulu dan tidak menyeret Cedric ke kuburan.

"Jangan mati di luar sana, oke?" Ucap Ashlyn khawatir. Cedric terkekeh dan menariknya ke dalam pelukan.

"Aku tidak akan," katanya. "Tidak ada yang akan mati, Ash. Ada aturannya,"

"Aturan bisa dilanggar," kata Ashlyn sambil menarik diri. "Terutama ketika kekuatan gelap yang tidak bisa kita kendalikan memutuskan untuk ikut campur,"

Cedric berkedip. "Apa?"

Ashlyn menghela nafas. "Keluarlah hidup-hidup, utuh, Cedric,"

"Aku tidak akan mati, Ashlyn," kata Cedric sambil tersenyum kecil. "Itu hanya permainan,"

Ashlyn membalas senyumannya. Ya. Dia tidak akan mati. Dia akan memastikan itu.

"Dan jika, karena keberuntungan, aku memenangkan Turnamen," kata Cedric dengan seringai nakal. "Ayo pergi kencan ketiga itu. Di suatu tempat yang bukan Hogsmeade?"

Ashlyn mengangguk senang. "Baiklah. Semoga berhasil,"

"Semoga sukses juga untukmu, Fleur," kata Ashlyn tersenyum pada Fleur yang berdiri di samping Cedric, lalu dia bergegas pergi lagi menuju Harry dan yang lainnya.

Mereka dikelilingi oleh keluarga Weasley sekarang.

Bill sedang mengobrol dengan gembira dengan Harry dan Nyonya Weasley sedang berbicara dengan Hermione. Ashlyn tersenyum kecil saat melihat Fleur menatap Bill dengan penuh minat.

"Halo," sapa Ashlyn saat dia tiba.

"Halo, Ashlyn" Nyonya Weasley tersenyum hangat dan kemudian mengobrol tentang tugas mereka berjalan menuju lapangan Quidditch.

Begitu mereka duduk di tribun, dan sang Juara telah dipanggil, Ashlyn melompat berdiri.

"Harus pergi. Aku akan segera kembali," katanya kepada Hermione dan Ron lalu dia pergi.

Dia harus pergi jauh-jauh kembali ke kastil untuk menghindari kecurigaan, lalu mengecewakan dirinya sendiri, dia berlari menuju Hutan Terlarang, dan kemudian menuju Dedalu Perkasa. Dia mengangkat tongkat tergeletak di tanah dan mengetuk simpul di antara cabang-cabang.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang