75: The White Ferret

529 129 0
                                    

Musang Putih

__

Ashlyn duduk di tempat tidurnya di asrama yang kosong. Dia mengeluarkan catatan itu, yang sekarang sedikit kusut di tepinya. Ashlyn membuka lipatannya dan membaca;

'Ruang kelas ramuan. Pukul 8 tepat.
Prof.S.Snape'

"Apa?" Ashlyn bergumam.

Sialan apa yang dia kacaukan sekarang? Pikirannya mengembara mencoba mengingat apa yang mungkin dia lakukan salah.

Suasana hatinya yang baik sekarang ditutupi dengan kekhawatiran, saat dia menuju Ramalan.

"Selamat siang," kata suara berkabut Profesor Trelawney. "Sayangku, sudah waktunya bagi kita untuk mempertimbangkan bintang-bintang," katanya.

"Pergerakan planet-planet dan tanda-tanda misterius yang mereka ungkapkan hanya kepada mereka yang memahami langkah-langkah tarian surgawi. Nasib manusia dapat diuraikan oleh sinar planet, yang bercampur ..."

Harry membuat zona di tengah kelas.

"Harry," bisik Ashlyn sambil mengguncangnya.
"Apa?" katanya dengan bingung.

"Aku tadi bilang, sayangku, bahwa kamu jelas-jelas lahir di bawah pengaruh buruk Saturnus," kata Profesor Trelawney, nada samar kebencian dalam suaranya karena fakta bahwa Harry jelas-jelas tidak bergantung pada kata-katanya.

"Lahir di bawah-apa, maaf?" kata Harry.

"Saturnus, sayang, planet Saturnus!" kata Profesor Trelawney, terdengar sangat kesal karena dia tidak terpaku pada berita ini.

"Aku mengatakan bahwa Saturnus pasti dalam posisi berkuasa di surga pada saat kelahiranmu... Rambut hitammu... perawakanmu yang kejam... kehilangan tragis yang begitu muda dalam hidup... kurasa aku apakah benar mengatakan, sayangku, bahwa kamu lahir di pertengahan musim dingin?"

"Tidak," kata Harry, "aku lahir di bulan Juli."

Ron buru-buru mengubah tawanya menjadi batuk-batuk.

Setengah jam kemudian, masing-masing dari mereka telah diberikan bagan melingkar yang rumit dan berusaha untuk mengisi posisi planet-planet pada saat mereka lahir.

"Aku punya dua Neptunus di sini," kata Harry setelah beberapa saat, mengerutkan kening pada perkamennya, "itu tidak mungkin benar, kan?"

"Aaaaah," kata Ron, meniru bisikan mistis Profesor Trelawney, "ketika dua Neptunus muncul di langit, itu adalah tanda pasti bahwa seorang cebol berkacamata sedang dilahirkan, Harry..."

Ashlyn gemetar dengan tawa diam. Seamus dan Dean, yang sedang bekerja di dekatnya, terkikik keras, meskipun tidak cukup keras untuk menutupi jeritan bersemangat dari Lavender Brown-

"Oh Profesor, lihat! Kurasa aku punya planet tak terduga! Oooh, yang mana itu, Profesor?"

"Uranus," bisik Ashlyn, mengetahui jawabannya.

"Itu Uranus, sayangku," kata Profesor Trelawney, sambil menatap peta.

"Bagaimana?" Harry bergumam tampak benar-benar bingung.

"Bolehkah aku melihat Uranus juga, Lavender?" kata Ron.

Kebanyakan, sayangnya, Profesor Trelawney mendengarnya, dan inilah, mungkin, yang membuatnya memberi mereka begitu banyak pekerjaan rumah di akhir kelas.

"Analisis terperinci tentang cara pergerakan planet di bulan mendatang akan memengaruhimu, dengan mengacu pada bagan pribadimu," bentaknya, terdengar jauh lebih mirip Profesor McGonagall daripada dirinya yang periang biasa.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang