60: Once Again

583 123 18
                                    

Sekali lagi

__

Hermione mulai menjelaskan saat mereka berlari menyusuri lorong, Ashlyn diam-diam mengernyit setiap dua detik.

"Ini adalah pembalik waktu. Kita telah kembali ke waktu tiga jam. McGonagall memberikannya kepada kita pada hari pertama tahun ini. Begitulah cara kita masuk ke kelas sepanjang tahun."

"Jadi kita harus menyelamatkan Sirius dan kembali sebelum ada yang menyadari kita pergi?" Harry bertanya.

"Dan Buckbeak," kata Ashlyn, mencoba membersihkan tenggorokannya. Itu tidak menjadi lebih baik, tetapi dia sudah terbiasa dengan rasa sakit.

"Tapi-bagaimana itu akan membantu Sirius?" Hermione bertanya

"Kata Dumbledore - dia baru saja memberi tahu kita di mana jendelanya - jendela kantor Flitwick! Di mana mereka mengurung Sirius! Kita harus menerbangkan Buckbeak ke jendela itu dan menyelamatkan Sirius! Sirius bisa kabur dengan Buckbeak - mereka bisa kabur bersama!" kata Harry.

Hermione tampak ketakutan.

"Berhenti!" Hermione berkata sambil menarik mereka ke belakang pilar besar.

Malfoy dan kroni-kroninya berlarian ke aula. Hidung Malfoy patah dan dia berlumuran darah. Astaga, si idiot itu selalu mengeluarkan banyak darah.

"Tidak sepatah kata pun" geram si pirang. Mereka melihat ke luar untuk melihat punggung masa lalu mereka yang mundur.

Ashlyn menoleh ke belakang sejenak lalu berkata, "Kalian pergi. Aku akan menyusul" Dan dia berlari di belakang Malfoy.

"Kenapa dia pergi ke Malfoy?" Harry bertanya ketika mereka berlari ke halaman.

"Aku tidak tahu. Mungkin dia merasa tidak enak karena mematahkan hidungnya" Hermione terengah-engah saat mereka berjalan ke gubuk Hagrid.

Ashlyn, sementara itu, berlari di belakang Malfoy.

"Malfoy! Tunggu," panggilnya. Namun ini membuatnya semakin khawatir dan dia berlari lebih cepat.

"Persetan?" Ashlyn bergumam. "Immobulus!" Mantra itu mengenai alun-alun Malfoy di belakang dan dia membeku, Crabbe dan Goyle lari melihat ke belakang sekali saja.

Ashlyn berlari ke arah Malfoy, yang membeku di tempat.

"Kenapa kamu lari, tolol?" Ashlyn terengah-engah, berdiri di depannya.

"Apa yang kamu inginkan?" tanya Malfoy. Dia tampak ketakutan.

Ashlyn menatap wajahnya dan kemudian menghela nafas.

"Aku hanya ingin meminta maaf dan memperbaiki hidungmu," katanya.

"Apa?!" kata Malfoy.

Ashlyn mengangkat tongkatnya lagi dan mengarahkannya ke wajahnya. Malfoy menggigil, wajahnya menunjukkan teror murni.

"Maukah kamu menjatuhkannya? Kamu tidak perlu takut. Aku hanya ingin membantumu," kata Ashlyn putus asa.

"Lihat. Aku akan melepaskanmu, tapi jangan lari, oke?"

Malfoy bersenandung setuju dan Ashlyn mengangkat jimatnya. Naluri pertama Malfoy adalah berlari darinya. Raut wajah Clarke masih tergambar jelas di benaknya. Dia tampak seperti dia ingin membunuhnya. Tapi dia memutuskan untuk tinggal. Siapa yang tahu apa yang akan dia lakukan jika dia lari?

"Terima kasih karena tidak lari," kata Ashlyn. Malfoy mengangkat alisnya karena terkejut.

"Aku sangat marah saat itu dan kamu hanya... kau tahu... membuatku kesal. Lagi pula, aku tidak bermaksud melakukan itu. Maaf. Biar aku yang memperbaikimu," ucapnya sambil mengangkat tongkatnya. Malfoy tersentak secara naluriah. Dia menatap matanya. Mata ambernya berkilat meminta maaf.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang