52: Quidditch Cup

548 137 12
                                    

Piala Quidditch

__

Seiring berjalannya minggu, Hermione menjadi semakin tidak interaktif. Dia telah benar-benar menutup dirinya. Dia akan menjadi orang terakhir yang meninggalkan ruang rekreasi dan yang pertama pergi ke perpustakaan. Ashlyn menunjukkan tanda-tanda ini sejak awal. Hermione yang malang, dia telah bertahan begitu lama. Hermione bahkan tidak bisa mengejar pelajaran tambahannya, dan ini adalah sesuatu yang akan dilakukan Hermione secara religius.

Ron telah mengambil alih tanggung jawab atas banding Buckbeak. Ketika dia tidak sedang mengerjakan pekerjaannya sendiri, dia meneliti volume yang sangat tebal dengan nama-nama seperti The Handbook of Hippogriff Psychology dan Fowl or Foul?, A Study of Hippogriff Brutality. Dia begitu asyik, dia bahkan lupa bersikap buruk pada Crookshanks.

Saat final Quidditch mendekat, Gryffindor vs Slytherin, Oliver memberi banyak tekanan pada tim. Terutama pada Harry. Dia tidak seharusnya menangkap snitch sampai para pemburu mencetak setidaknya lima puluh poin.

Kegembiraan dan kegugupan memuncak di mana-mana. Seluruh Asrama Gryffindor terobsesi dengan pertandingan yang akan datang. Gryffindor belum pernah memenangkan Piala Quidditch sejak Charlie Weasley yang legendaris (kakak tertua kedua Ron) menjadi Seeker. Tidak pernah, dalam ingatan siapa pun, ada kecocokan yang didekati dalam suasana yang begitu penuh muatan.

Pada saat liburan Paskah berakhir, ketegangan antara kedua tim dan Rumah mereka berada pada titik puncaknya. Sejumlah pertengkaran kecil pecah di koridor, yang berpuncak pada insiden buruk di mana siswa kelas empat Gryffindor dan siswa kelas enam Slytherin berakhir di rumah sakit dengan daun bawang tumbuh dari telinga mereka.

Harry dan Ashlyn sedang mengalami hal buruk. Slytherin mencoba membuat mereka tersandung sepanjang waktu. Ashlyn sudah sangat muak dengan omong kosong ini sehingga dia mencabut tongkatnya dan mengancam akan mengutuk Slytherin tahun ketujuh dan akan benar-benar melakukannya jika Harry dan Hermione tidak menariknya pergi. Ron siap untuk mengumpat si brengsek itu tetapi hanya setuju untuk menjauhkannya dari masalah ketika Hermione menunjukkan bahwa dia bisa berakhir dalam penahanan dan melewatkan pertandingan.

Crabbe dan Goyle terus bermunculan ke mana pun Harry pergi dan membungkuk tampak kecewa ketika mereka melihatnya dikelilingi oleh orang-orang. Wood telah memberikan instruksi bahwa Harry harus ditemani ke mana-mana, kalau-kalau anak-anak Slytherin mencoba membuatnya absen. Seluruh Asrama Gryffindor menerima tantangan itu dengan antusias sehingga mustahil bagi Harry untuk datang ke kelas tepat waktu karena dia dikelilingi oleh banyak orang yang mengobrol. Harry lebih mengkhawatirkan keselamatan Firebolt-nya daripada keselamatannya sendiri. Ketika dia tidak menerbangkannya, dia menguncinya dengan aman di bagasinya dan sering berlari kembali ke Menara Gryffindor pada waktu istirahat untuk memeriksa apakah itu masih ada di sana.

Semua pengejaran biasa ditinggalkan di ruang rekreasi Gryffindor pada malam sebelum pertandingan. Bahkan Hermione telah meletakkan buku-bukunya.

"Aku tidak bisa bekerja, aku tidak bisa berkonsentrasi," katanya gugup.

Ada banyak kebisingan. Fred dan George Weasley menghadapi tekanan dengan menjadi lebih keras dan lebih bersemangat dari sebelumnya. Oliver Wood berjongkok di atas model lapangan Quidditch di sudut, mendorong sosok-sosok kecil di atasnya dengan tongkatnya dan bergumam sendiri. Angelina dan Katie menertawakan lelucon Fred dan George. Harry sedang duduk bersama Ron dan Hermione, dipindahkan dari pusat hal-hal, berusaha untuk tidak memikirkan hari berikutnya, karena setiap kali dia melakukannya, dia merasakan sensasi mengerikan bahwa sesuatu yang sangat besar sedang berjuang untuk keluar dari perutnya.

"Kau akan baik-baik saja," Hermione memberitahunya, meskipun dia terlihat sangat ketakutan.

"Kamu punya Firebolt!" kata Ron.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang