115: The Order of the Phoenix

394 77 5
                                    

Orde Phoenix

__

Ashlyn melompat ketika keheningan yang damai itu dihancurkan oleh jeritan mengerikan yang terdengar di seluruh rumah.

"Kotoran! Sampah! Produk sampingan dari kekotoran dan kekejian! Keturunan campuran, mutan, orang aneh, pergi dari tempat ini! Beraninya kau mengotori rumah ayahku—"

Ashlyn bisa mendengar Tonks meminta maaf dengan deras.

"Diam, kau perempuan tua yang mengerikan, tutup mulut!" Sirius meraung.

"Kauuuuu! Pengkhianat darah, kekejian, rasa malu dagingku!"

"Aku bilang—DIAM!"

Dan kemudian hening. Ashlyn menghela nafas sambil menutup buku yang sedang dibacanya. Mungkin sudah waktunya untuk turun. Lagipula dia kelaparan.

• Kalian setuju gak kalo semisal aku posting bab-bab selanjutnya tanpa diedit terlebih dahulu?
- Kekurangannya jelas ada banyak yang kacau pasti, karena aku bolak-balik ke originalnya pas ngedit.
- Kelebihannya juga ada, bab yang diposting lebih banyak setiap satu hari. Apa lagi kalo kalian udah greget sama kelanjutan cerita. :> •

"Apakah kau memiliki musim panas yang baik sejauh ini?" Sirius bertanya kepada Harry ketika dia memasuki dapur.

"Tidak, ini buruk," kata Harry.

"Aku sendiri tidak tahu apa yang kamu keluhkan," kata Sirius sambil nyengir.

"Apa?" kata Harry tidak percaya.

"Secara pribadi, aku akan menyambut serangan Dementor. Perjuangan mematikan untuk jiwaku akan memecahkan monoton dengan baik. Kau pikir kau telah mengalaminya dengan buruk, setidaknya kau sudah bisa keluar dan berkeliling, meregangkan kakimu, terlibat dalam beberapa perkelahian.... Aku sudah terjebak di dalam selama sebulan." kata Sirius.

"Bagaimana bisa?" tanya Harry, mengerutkan kening.

"Karena Kementerian Sihir masih mengejarku, dan Voldemort akan tahu semua tentang aku sebagai Animagus sekarang, Wormtail akan memberitahunya, jadi penyamaran besarku tidak berguna. Tidak banyak yang bisa kulakukan untuk Orde Phoenix… atau begitulah perasaan Dumbledore." Sirius menjelaskan dengan getir.

"Setidaknya kau sudah tahu apa yang sedang terjadi," kata Harry menguatkan.

"Oh ya," kata Sirius sinis. "Mendengarkan laporan Snape, harus menerima semua petunjuk sinisnya bahwa dia di luar sana mempertaruhkan nyawanya sementara aku duduk di belakangku disini bersenang-senang... menanyakan bagaimana pembersihannya—"

"Pembersihan apa?" tanya Harry.

"Mencoba membuat tempat ini layak untuk tempat tinggal manusia," kata Sirius, melambaikan tangan ke sekeliling dapur yang suram.

"Tidak ada yang tinggal di sini selama sepuluh tahun, tidak sejak ibuku tersayang meninggal, kecuali jika kamu menghitung peri-rumah lamanya, dan dia sudah berputar putar, tidak membersihkan apapun selama bertahun-tahun—"

"Sirius?" kata Mundungus Fletcher sambil memeriksa piala kosong.

"Perak padat ini, sobat?"

"Ya," kata Sirius, mengamatinya dengan jijik. "Perak tempa goblin terbaik abad kelima belas, dihias dengan lambang keluarga Black."

"Tapi itu akan terlepas," gumam Mundungus, memolesnya dengan borgolnya.

"Fred—George—TIDAK, HANYA BAWA SAJA!" Nyonya Weasley memekik.

Harry, Sirius, dan Mundungus melihat sekeliling dan, sepersekian detik kemudian, menjauh dari meja. Fred dan George telah menyihir sebuah kuali besar berisi sup, satu guci besi berisi butterbeer, dan papan kayu tempat memotong roti yang berat, lengkap dengan pisau, untuk meluncur di udara ke arah mereka. Rebusan itu tergelincir di sepanjang meja dan berhenti tepat sebelum akhir, meninggalkan bekas luka bakar hitam panjang di permukaan kayu, guci butterbeer jatuh dengan keras, menumpahkan isinya ke mana-mana, dan pisau roti terlepas dari papan. dan mendarat, menunjuk ke bawah dan bergetar tak menyenangkan, persis di mana tangan kanan Sirius berada beberapa detik sebelumnya.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang