Hari Kematian
__
Setelah minum teh dengan Hagrid, mereka kembali ke kastil. Saat itu hampir jam makan siang. Ron sesekali cegukan, tetapi hanya membawa dua siput yang sangat kecil. Mereka baru saja menginjakkan kaki di aula masuk yang sejuk ketika sebuah suara terdengar,
"Di sana kalian rupanya, Potter - Weasley." Profesor McGonagall sedang berjalan ke arah mereka, tampak tegas.
"Kalian berdua akan melakukan penahanan malam ini,"
"Apa yang kita lakukan, Profesor?" kata Ron, dengan gugup menahan sendawa.
"Kau akan memoles perak di ruang piala bersama Tuan Filch," kata Profesor McGonagall. "Dan tidak ada sihir, Weasley-minyak siku."
Ron menelan ludah. Argus Filch, penjaga sekolah, dibenci oleh setiap siswa di sekolah.
"Dan kau, Potter, akan membantu Profesor Lockhart menjawab surat penggemarnya," kata Profesor McGonagall.
"Oh tidak- Profesor, tidak bisakah aku pergi dan mengerjakan ruang piala juga?" kata Harry putus asa.
"Tentu saja tidak," kata Profesor McGonagall sambil mengangkat alisnya. "Profesor Lockhart memintamu secara khusus. Pukul delapan tepat, kalian berdua."
Harry dan Ron membungkuk ke Aula Besar dalam keadaan kegelapan yang paling dalam, Hermione di belakang mereka, mengenakan semacam ekspresi yah-kau-memang-melanggar-aturan sekolah. Harry tidak menikmati kue gembalanya sebanyak yang dia kira. Baik dia maupun Ron merasa mereka mendapatkan kesepakatan yang lebih buruk.
"Filch akan menyuruhku di sana sepanjang malam," kata Ron berat. "Tidak ada sihir! Pasti ada sekitar seratus cangkir di ruangan itu. Aku tidak pandai membersihkan Muggle."
"Aku akan bertukar kapan saja," kata Harry hampa. "Aku sudah banyak berlatih dengan keluarga Dursley. Menjawab surat penggemar Lockhart... dia akan menjadi mimpi buruk..."
Ashlyn dan Hermione hanya bisa merasa kasihan pada anak laki-laki itu. Hermione merasa lebih sedih untuk Ron, menurutnya, Harry memiliki kesempatan indah untuk menghabiskan waktu bersama Lockhart.
Ashlyn menghabiskan sisa Sabtu sore, berlatih mantra sebelumnya dan membaca buku. Dia telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya sebelumnya dan begitu juga Hermione. Kedua gadis itu akan mengambil jeda di antara untuk berbicara dan akan mulai dengan berbicara apa pun yang tidak berhubungan dengan mata pelajaran mereka tetapi entah bagaimana akan berakhir pada topik pelajaran, tidak peduli seberapa keras mereka berusaha untuk tidak melakukannya.
Saat itu sekitar pukul tujuh ketika Ashlyn melihat Ginny mencoret-coret sebuah buku. Dia menghirup napas dalam-dalam. Ginny sedang menulis di buku harian terkutuk itu. Ashlyn menahan keinginannya untuk merebut buku itu dari pemuda berambut merah itu dan melemparkannya ke dalam api yang berkobar.
"Hei, Ginny," panggilnya cerah, malah melambai padanya. Ginny mendongak dengan kaget dan kemudian tersenyum setelah melihat Ashlyn dan Hermione.
"Ayo, bergabunglah dengan kami. Kami sedang mengadakan 'girl talk'. Atau lebih tepatnya mencoba," seru Ashlyn.
Ginny mengangguk malu-malu, menulis sesuatu di buku harian. Mendengar ini, wajah Ashlyn menjadi gelap.
Hermione memperhatikan ini. Dia menyenggolnya. "Apa itu?" dia bertanya.
"Tidak ada," kata Ashlyn. Wajah Hermione mengatakan bahwa dia tidak mempercayai Ashlyn sedikit pun.
Hermione menghela nafas. Ashlyn pasti punya alasan mengapa dia tidak memberitahunya, tapi itu tidak menghentikannya untuk merasa sedikit dikhianati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...