151: First Lesson

317 68 6
                                    

Pelajaran Pertama

__

"Nona Clarke! Nona Granger! Senang sekali bertemu dengan kalian!" Slughorn menggelegar saat mereka memasuki ruangan.

"Selamat malam, Tuan," kata Ashlyn dengan riang dan melambaikan tangan ke Ginny.

"Ya, ya. Kami sedang menunggu Cormac," kata Slughorn. "Ada seseorang yang ingin kuperkenalkan..."

Setelah pelajarannya dengan Dumbledore malam sebelumnya, Harry memberi tahu Ron, Hermione, dan Ashlyn semua yang dia lihat selama Herbologi.

"Wow, pikiran yang menakutkan, versi muda Kau-Tahu-Siapa," kata Ron pelan, ketika mereka mengambil tempat di sekitar salah satu tunggul Snargaluff yang membentuk proyek istilah ini, dan mulai mengenakan sarung tangan pelindung mereka.

"Tapi aku masih tidak mengerti mengapa Dumbledore menunjukkan semua ini padamu. Maksudku, ini sangat menarik dan segalanya, tapi apa gunanya?"

"Entahlah," kata Harry, memasukkan perisai karet. "Tapi dia bilang itu semua penting dan itu akan membantuku bertahan hidup."

"Penting untuk mengetahui akarnya agar dapat menemukan cara terbaik untuk memusnahkannya," kata Ashlyn.

"Menurutku ini menarik," kata Hermione sungguh-sungguh. "Sangat masuk akal untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang Voldemort. Bagaimana lagi kamu bisa mengetahui kelemahannya?"

"Jadi, bagaimana pesta terakhir Slughorn?" Harry menanyainya dengan tebal melalui pelindung gusi.

"Tidak apa-apa," kata Ashlyn mengenakan kacamata pelindung. "Pengalaman baru,"

"Oh, sungguh menyenangkan, sungguh," kata Hermione. "Maksudku, dia sedikit mengoceh tentang mantan murid terkenal, dan dia benar-benar menyukai McLaggen karena dia sangat terkenal, tapi dia memberi kami makanan yang sangat enak dan dia memperkenalkan kami pada Gwenog Jones."

"Gwenog Jones?" kata Ron, matanya melebar di bawah kacamatanya sendiri. "Gwenog Jones? Kapten Holyhead Harpies?"

"Itu benar," kata Hermione. "Secara pribadi, kupikir dia agak berlebihan, tapi-"

"Obrolan yang cukup di sini!" kata Profesor Sprout dengan cepat, sibuk dan tampak galak. "Kalian tertinggal, semua orang sudah mulai, dan Neville sudah mendapatkan pod pertamanya!"

Mereka melihat sekeliling; benar saja, di sana duduk Neville dengan bibir berdarah dan beberapa goresan parah di sepanjang sisi wajahnya tetapi mencengkeram benda hijau berdenyut tidak menyenangkan seukuran jeruk bali.

"Oke, Profesor, kita mulai sekarang!" kata Ron, menambahkan pelan, ketika dia berbalik lagi, "seharusnya menggunakan Muffliato, Harry."

"Tidak, kita tidak seharusnya!" kata Hermione seketika, tampak, seperti biasanya, sangat kesal memikirkan Prince Berdarah-Campuran dan mantranya. "Yah, ayolah... lebih baik kita pergi..."

Mereka semua menarik napas dalam-dalam dan kemudian menyelam ke tunggul keriput di antara mereka. Itu langsung hidup; panjang, berduri, semak duri seperti tanaman merambat terbang dari atas dan melecut di udara.

Satu tersangkut di rambut Hermione, dan Ron memukulinya dengan sepasang gunting rambut; Harry berhasil menjebak beberapa tanaman merambat dan mengikatnya menjadi satu; sebuah lubang terbuka di tengah semua cabang yang mirip tentakel; Ashlyn dengan berani memasukkan lengannya ke dalam lubang ini, yang menutup seperti jebakan di sekitar sikunya; Harry dan Ron menarik dan merenggut tanaman rambat, memaksa lubang terbuka lagi, dan Ashlyn melepaskan lengannya, mencengkeram polong seperti milik Neville.

Seketika, tanaman merambat yang berduri itu melesat kembali ke dalam, dan tunggul yang berbonggol-bonggol itu duduk di sana tampak seperti sebongkah kayu mati yang polos.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang