81: Goblet of Fire

494 103 1
                                    

Piala Api

__

• JANGAN LUPA VOTE !!!  •

Mereka menyaksikan para tamu duduk.

"Mereka terlihat jauh lebih bahagia daripada kelompok Beauxbatons," kata Harry memandang para siswa Durmstrang.

Para siswa Durmstrang menarik bulu mereka yang tebal dan menatap langit-langit hitam berbintang dengan ekspresi tertarik; beberapa dari mereka memungut piring emas dan gelas piala dan memeriksanya, tampaknya terkesan.

Di meja staf, Filch, penjaga, sedang menambahkan kursi. Dia mengenakan jas berekor tua berjamur untuk menghormati kesempatan itu.

Ketika semua siswa telah memasuki Aula dan duduk di meja asrama mereka, staf masuk, berbaris ke meja teratas dan mengambil tempat duduk mereka. Baris terakhir adalah Profesor Dumbledore, Profesor Karkaroff, dan Madame Maxime.

Ketika kepala sekolah mereka muncul, murid-murid dari Beauxbatons melompat berdiri. Beberapa siswa Hogwarts tertawa. Namun, rombongan Beauxbatons tampak tidak malu, dan tidak melanjutkan duduk mereka sampai Madame Maxime duduk di sisi kiri Dumbledore. Dumbledore tetap berdiri, dan keheningan menyelimuti Aula Besar.

"Itu sangat terhormat," bisik Ashlyn.

"Selamat malam, tuan dan nyonya, hantu dan-terutama-tamu," kata Dumbledore, sambil tersenyum ke arah para siswa asing. "Saya sangat senang menyambutmu semua di Hogwarts. Saya berharap dan percaya bahwa masa tinggalmu di sini akan nyaman dan menyenangkan."

Salah satu gadis Beauxbatons yang masih mencengkeram syal di kepalanya memberikan tawa yang tidak salah lagi.

"Tidak ada yang akan membuatmu tinggal!" Hermione berbisik, merinding padanya.

"Turnamen akan dibuka secara resmi pada akhir pesta," kata Dumbledore. "Sekarang saya mengundang kalian semua untuk makan, minum, dan membuat dirimu sendiri di rumah!"

Piring di depan mereka penuh dengan makanan seperti biasa. Peri-rumah di dapur sepertinya sudah berhenti; ada lebih banyak variasi hidangan di depan mereka.

"Apa itu?" kata Ron, menunjuk ke piring besar sejenis sup kerang yang berdiri di samping puding steak dan ginjal besar.

"Bouillabaisse," kata Hermione.

"Syukurlah," kata Ron.

Ashlyn dan Harry tertawa kecil.

"Ini bahasa Prancis," kata Hermione, "aku sudah mencobanya pada liburan musim panas yang lalu. Ini sangat enak."

"Aku akan memegang kata katamu" kata Ron, mengambil puding hitam untuk dirinya sendiri.

Aula Besar entah bagaimana tampak jauh lebih ramai dari biasanya, meskipun hanya ada dua puluh siswa tambahan di sana; mungkin itu karena seragam mereka yang berwarna berbeda terlihat begitu jelas di balik jubah hitam Hogwarts.

Hagrid menyelinap ke Aula melalui pintu di belakang meja staf dua puluh menit setelah dimulainya pesta. Dia duduk di kursinya di ujung dan melambai pada Harry, Ron, Hermione, dan Ashlyn dengan tangan yang diperban sangat tebal.

"Screwts baik-baik saja, Hagrid?" Harry memanggil.

"Berkembang," Hagrid memanggil kembali dengan gembira.

"Ya, aku berani bertaruh begitu," kata Ron pelan. "Sepertinya mereka akhirnya menemukan makanan yang mereka sukai, bukan? Jari-jari Hagrid."

Pada saat itu, sebuah suara berkata, "Permisi, apakah Kalian menginginkan ze bouillabaisse?"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang