Kamar Rahasia
__
Harry memberi tahu Ron dan Hermione semua yang telah ditunjukkan Riddle kepadanya.
"Riddle mungkin salah orang," kata Hermione. "Mungkin monster lain yang menyerang orang..."
"Menurutmu, berapa banyak monster yang bisa ditampung tempat ini?" Ron bertanya dengan datar.
"Kami selalu tahu Hagrid telah dikeluarkan," kata Harry sedih. "Dan serangan itu pasti berhenti setelah Hagrid diusir. Kalau tidak, Riddle tidak akan mendapatkan penghargaannya."
Ron mencoba taktik yang berbeda.
"Riddle memang terdengar seperti Percy-siapa yang memintanya untuk mengadukan Hagrid?"
"Tapi monster itu telah membunuh seseorang, Ron," kata Hermione.
"Dan Riddle akan kembali ke panti asuhan Muggle jika Hogwarts ditutup," kata Harry. "Aku tidak menyalahkannya karena ingin tinggal di sini..."
"Kau bertemu Hagrid di Knockturn Alley, kan, Harry?"
"Dia sedang membeli Penolak Siput Pemakan Daging," kata Harry cepat.
Mereka bertiga terdiam. Setelah jeda yang lama, Hermione menyuarakan pertanyaan paling rumit dari semuanya dengan suara ragu-ragu.
"Apakah menurutmu kita harus pergi dan menanyakan semuanya pada Hagrid?"
"Itu akan menjadi kunjungan yang menyenangkan," kata Ron. "'Halo, Hagrid. Beritahu kami, apa kau memelihara sesuatu yang gila dan berbulu di kastil akhir-akhir ini?'"
"Tapi bukankah Ashlyn bilang monster itu sejenis ular?" kata Hermione. Dan kemudian mereka bertiga duduk dalam diam.
Beberapa hari kemudian mereka harus memilih mata pelajaran yang ingin mereka ambil tahun depan. Wood melatih tim dengan sangat keras untuk pertandingan berikutnya melawan Hufflepuff. Semangat tim bukanlah yang terbaik.
Pada malam sebelum hari pertandingan, Hermione berlari untuk mengambil buku-bukunya. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah terlintas dalam pikirannya sampai saat itu. Dia hanya memeriksa buku dan barang milik Ashlyn, tapi bukan miliknya.
Dia menyingkirkan semua buku Lockhart dan kemudian mengambil buku teks transfigurasinya. Di sana, di antara halaman-halaman itu, ditempatkan dengan kuat sebuah catatan. Mata Hermione melebar saat dia melihat catatan itu. Dia memindainya dengan cepat, mengembalikan catatan itu, dan berlari ke perpustakaan. Dia mencari buku tentang basilisk. Akhirnya, dia menemukannya. Dia mencoret-coret semuanya, dan seperti Ashlyn, di pojok menulis 'Pipa'. Dia kemudian mengambil cermin dan keluar.
Keesokan paginya, Harry mengenakan jubah Quidditch-nya, begitu pula anggota tim lainnya.
"Apakah kamu melihat Hermione?" Ron bertanya ketika dia duduk di sampingnya di Aula Besar. Harry menggelengkan kepalanya. Bahkan, dia tidak melihat Hermione sejak kemarin malam, setelah makan malam.
Tim berjalan ke lapangan untuk tepuk tangan meriah. Oliver Wood berangkat untuk melakukan pemanasan di sekitar tiang gawang; Madam Hooch melepaskan bolanya. The Hufflepuffs, yang bermain dengan warna kuning kenari, berdiri dalam kerumunan, mendiskusikan taktik di menit-menit terakhir. Harry baru saja menaiki sapunya ketika Profesor McGonagall datang setengah berbaris, setengah berlari melintasi lapangan, membawa megafon ungu besar. Hati Harry jatuh seperti batu.
"Pertandingan ini telah dibatalkan," seru Profesor McGonagall melalui megafon, berbicara kepada stadion yang penuh sesak. Ada ejekan dan teriakan. Oliver Wood, tampak hancur, mendarat dan berlari ke arah Profesor McGonagall tanpa turun dari sapunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star
FanfictionY/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh merionayate...