49: Confiscated

495 101 1
                                    

Penyitaan

__

Meskipun Profesor McGonagall adalah kepala Asrama Gryffindor, dia jarang datang ke ruang rekreasi. Harry dan Ron menatapnya, keduanya memegang Firebolt. Ashlyn menghela nafas, tahu apa yang terjadi. Hermione berjalan mengelilingi mereka, duduk, mengambil buku terdekat, dan menyembunyikan wajahnya di baliknya.

"Jadi begitu, ya?" kata Profesor McGonagall dengan manis, berjalan ke perapian dan menatap Firebolt.

"Nona Granger baru saja memberitahuku bahwa kamu telah dikirimi sapu, Potter."

Harry dan Ron melihat sekeliling pada Hermione. Mereka bisa melihat dahinya memerah di atas bukunya, yang terbalik.

"Bolehkah saya?" kata Profesor McGonagall, tapi dia tidak menunggu jawaban sebelum menarik Firebolt dari tangan mereka. Tangan mereka tetap di udara seolah-olah mencoba mencengkeram dan tetap berada di sana. Dia memeriksanya dengan hati-hati dari pegangan hingga ujung ranting.

"Hmm. Dan tidak ada catatan sama sekali, Potter? Tidak ada kartu? Tidak ada pesan apa pun?"

"Tidak," kata Harry kosong.

"Begitu...," kata Profesor McGonagall. "Yah, sepertinya aku harus mengambil ini, Potter."

"A-apa?" kata Harry, sambil berusaha berdiri. "Mengapa?"

"Ini perlu diperiksa apakah ada kutukan," kata Profesor McGonagall. "Tentu saja, saya bukan ahli, tapi saya yakin Madam Hooch dan Profesor Flitwick akan membongkarnya-"

"Mencabutnya?" ulang Ron, seolah Profesor McGonagall gila.

"Seharusnya tidak lebih dari beberapa minggu," kata Profesor McGonagall. "Kau akan mendapatkannya kembali jika kami yakin itu bebas kutukan."

"Tidak ada yang salah dengan itu!" kata Harry, suaranya sedikit bergetar.

"Sejujurnya, Profesor-"

"Kau tidak akan tahu itu, Potter," kata Profesor McGonagall, cukup ramah, "tidak sampai kau menerbangkannya, bagaimanapun juga, dan aku khawatir itu tidak mungkin sampai kita yakin bahwa itu belum dirusak. Saya akan terus mengabarimu."

Profesor McGonagall berbalik dan membawa Firebolt keluar dari lubang potret, yang menutup di belakangnya. Harry berdiri menatapnya, kaleng High-Finish Polish masih tergenggam di tangannya. Ron, bagaimanapun, mengitari Hermione.

"Untuk apa kau lari ke McGonagall?"

Hermione membuang bukunya ke samping. Wajahnya masih merah jambu, tapi berdiri dan menghadap Ron dengan menantang.

"Karena kupikir - dan Profesor McGonagall setuju denganku - bahwa sapu itu mungkin dikirim ke Harry oleh Sirius Black!"

Dia tidak salah.

"Ashlyn!" Ron meraung. Ashlyn melompat sedikit.

"Apa?!" dia bertanya.

"Dukung aku!" kata Ron.

"Walaupun aku jatuh cinta pada Firebolt, aku setuju dengan Mione. Itu pasti dikirim oleh Black. Bagaimanapun juga, dia ayah baptismu, Harry. Tapi kurasa itu tidak dikutuk." Ashlyn berkata, bangkit dari tempat duduknya.

Cara yang bagus untuk membuat marah ketiga sahabatmu sekaligus, pikir Ashlyn.

Harry tampak muak saat menyebut Black sebagai ayah baptisnya, Ron marah karena Ashlyn telah membiarkan McGonagall mengambil sapu yang berharga itu, Hermione tampak tersinggung karena Ashlyn tidak menganggap sapu itu membawa sial.

Malam itu, Ashlyn pergi ke kantor Lupin dan menyelipkan kartu Natal dan Cepat sembuh di bawah pintu. Dia kemudian mengunjungi burung hantu. Dawn belum kembali. Berdoa agar Dawn selamat, dia kembali ke menara Gryffindor.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang