21: First Day

805 145 3
                                    

Hari Pertama

__

Hari berikutnya cukup menyenangkan bagi Ashlyn. Namun tidak demikian bagi Harry dan Ron.

Saat sarapan, Ashlyn sedang menikmati roti panggangnya, Hermione sedang membaca 'Voyages and Vampires' karya Lockhart (Ashlyn tidak bersemangat tentang itu). Saat itu burung hantu keluarga Weasley, Errol mendarat atau lebih tepatnya mendarat di meja Gryffindor.

"Oh, tidak-" Ron terkesiap.

"Tidak apa-apa, dia masih hidup," kata Hermione, mendorong Errol dengan lembut dengan ujung jarinya.

"Bukan itu-itu itu." Ron menunjuk ke amplop merah.

"Ya ampun," kata Ashlyn.

"Apa masalahnya?" kata Harry.

"Dia-dia mengirimiku Howler," kata Ron lemah.

"Sebaiknya kau buka, Ron," kata Neville dengan bisikan malu-malu. "Akan lebih buruk jika kamu tidak melakukannya. Nenekku mengirimiku satu kali, dan aku mengabaikannya, dan"-dia menelan ludah-"mengerikan."

"Apa itu Howler?" Harry bertanya.

"Lihat saja nanti," kata Ashlyn, meletakkan irisan roti di piringnya, dan menyeka tangannya, sebelum menutup telinganya. Harry dan Hermione menatapnya dengan bingung.

Amplop itu mulai berasap di sudut-sudutnya.

"Buka," desak Neville. "Semuanya akan selesai dalam beberapa menit-"

Ron mengulurkan tangan gemetar, melepaskan amplop dari paruh Errol, dan membukanya. Neville menjejalkan jarinya ke telinga. Ashlyn beringsut menjauh dari amplop dan bersiap untuk reaksinya. Harry melihat sekeliling, benar-benar bingung.

Kemudian amplop itu meledak, kiasan.

Suara gemuruh Nyonya Weasly mengguncang Aula Besar. Sendok dan piring berderak. Bahkan dengan perlindungan tangannya, gendang telinga Ashlyn berdenyut-denyut.

"RONALD WEASLEY!

MENCURI MOBIL, AKU TIDAK AKAN TERKEJUT JIKA MEREKA MENGUSIRMU, KAU TUNGGU SAMPAI AKU MENDAPATKANMU, TAK SEHARUSNYA KAMU BERHENTI BERPIKIR APA YANG AYAH DAN AKU LAKUKAN SAAT KITA MELIHAT ITU HILANG. SURAT DARI DUMBLEDORE MALAM TERAKHIR, PIKIRKAN AYAHMU AKAN MATI KARENA MATI, KAMI TIDAK MEMBAWAMU UNTUK BERPERILAKU SEPERTI INI, KAMU DAN HARRY BISA MATI! BENAR-BENAR MENJIJI - AYAHMU MENGHADAPI PERTANYAAN DI TEMPAT KERJA, ITU SEPENUHNYA SALAHMU DAN JIKA KAMU LUPA, KAMI AKAN MEMBAWA KAMU PULANG LANGSUNG."

Keheningan yang berdering jatuh. Amplop merah, yang jatuh dari tangan Ron, terbakar dan meringkuk menjadi abu.

"Itu agak terlalu keras lebih yang kukira," gumam Ashlyn.

Hermione menutup Voyages with Vampires dan melihat ke bawah ke atas kepala Ron. "Yah, aku tidak tahu apa yang kamu harapkan, Ron, tapi kamu-"

"Jangan bilang aku pantas mendapatkannya," bentak Ron.

Profesor McGonagall sedang membagikan jadwal.

"Herbologi Ganda dengan para Hufflepuff," kata Ashlyn, yang telah menerima jadwal pertama jika mereka berempat. Mereka akan melihat Mandrake, bayangan yang sangat penting.

Harry, Ron, Hermione, dan Ashlyn meninggalkan kastil bersama-sama, melintasi kebun sayur, dan menuju rumah kaca, tempat tanaman ajaib disimpan.

"Rumah kaca tiga hari ini, teman-teman!" kata Profesor Sprout, dia terdengar agak tidak puas.

Ah! Tidak heran Sprout kesal, pikir Ashlyn saat melihat Lockhart pergi, jubah pirusnya bersinar dalam cahaya.

Terdengar gumaman tertarik. Mereka hanya pernah bekerja di rumah kaca satu sebelumnya - rumah kaca tiga menampung tanaman yang jauh lebih menarik dan berbahaya. Profesor Sprout mengambil kunci besar dari ikat pinggangnya dan membuka kunci pintu dan berdiri di belakang bangku di tengah rumah kaca.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang