129: Dumbledore's Army

390 70 0
                                    

Tentara Dumbledore

__

Mereka diizinkan untuk tetap berada di dalam selama istirahat karena hujan di luar.

Harry, Ron, Hermione, dan Ashlyn menemukan tempat duduk di ruang kelas yang bising dan penuh sesak di lantai pertama tempat Peeves melayang melamun di dekat lampu gantung, sesekali meniup pelet tinta di atas kepala seseorang.

Mereka baru saja duduk ketika Angelina datang berjuang ke arah mereka melalui kelompok siswa yang bergosip.

"Aku sudah mendapat izin!" dia berkata. "Untuk membentuk kembali tim Quidditch!"

"Bagus sekali!" kata Ron dan Harry bersamaan.

"Ya," kata Angelina, berseri-seri. "Aku pergi ke McGonagall dan aku pikir dia mungkin telah mengajukan banding ke Dumbledore — bagaimanapun, Umbridge harus menyerah. Ha! Jadi aku ingin kalian turun ke lapangan pada pukul tujuh malam ini, oke, karena kita harus membuat waktu, kalian sadar kita hanya tiga minggu lagi dari pertandingan pertama kita?"

"Sudah kubilang McGonagall tidak akan tahan tim Gryffindor diskors," kata Ashlyn.

"Semoga ini beres... Ada apa denganmu, Hermione?" Ron berkata sambil tersenyum sedikit ketika Angelina pergi.

Dia juga sedang menatap jendela, tetapi tidak seolah-olah dia benar-benar melihatnya. Matanya tidak fokus dan ada kerutan di wajahnya.

"Hanya berpikir..." katanya, masih mengernyit ke jendela yang diguyur hujan.

"Tentang Siri... Snuffles?" kata Harry.

"Tidak... tidak persis..." kata Hermione perlahan. "Lebih... bertanya-tanya... kurasa kita melakukan hal yang benar... kupikir... bukan?"

Harry dan Ron saling berpandangan. Ashlyn menghela nafas dan mengeluarkan tongkat palsu yang telah dia sempurnakan. Dia hanya perlu membuatnya sedikit berguna.

"Nah, tolong jelaskan," kata Ron. "Akan sangat menyebalkan jika kau tidak menjelaskan dirimu dengan benar."

Hermione menatapnya seolah dia baru menyadari dia ada di sana.

"Aku hanya ingin tahu," katanya, suaranya lebih kuat sekarang, "apakah kita melakukan hal yang benar, memulai kelompok Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam ini."

"Apa!" kata Harry dan Ron bersamaan.

"Hermione, itu adalah idemu sejak awal!" kata Ron dengan marah.

"Aku tahu," kata Hermione, menyatukan jari-jarinya. "Tapi setelah berbicara dengan Snuffles..."

"Tapi dia hanya untuk itu!" kata Harry.

"Ya," kata Hermione, menatap jendela lagi. "Ya, itulah yang membuatku berpikir mungkin itu bukan ide yang bagus..."

Peeves melayang di atas mereka dengan perutnya, penembak kacang siap; otomatis mereka bertiga mengangkat tas mereka untuk menutupi kepala mereka sampai dia lewat. Ashlyn menyulap payung transparan di atas kepalanya.

"Bagaimana kamu melakukannya?" Ron menggerutu.

"Ketika kau menonton cukup banyak film, kau akan mengejar bakat itu," gumam Ashlyn.

"Mari kita luruskan ini," kata Harry marah, ketika mereka meletakkan kembali tas mereka di lantai, "Sirius setuju dengan kita, jadi menurutmu kita tidak harus melakukannya lagi?"

Hermione tampak tegang dan agak sengsara. Sekarang menatap tangannya sendiri dia berkata, "Apakah kau benar-benar mempercayai penilaiannya?"

"Ya, aku percaya!" kata Harry seketika. "Dia selalu memberi kami nasihat yang bagus!"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang