163: Lightning Struck Tower

329 71 4
                                    

Menara yang Disambar Petir

__

Ashlyn menyaksikan dua sapu melesat menuju menara.

Dumbledore telah menyeberangi benteng-benteng berkerut dan turun; Harry mendarat di sebelahnya beberapa detik kemudian dan melihat sekeliling.

Benteng-benteng itu kosong. Pintu ke tangga spiral yang mengarah kembali ke kastil ditutup.

"Apa artinya?" Harry bertanya, "Apakah itu Tanda yang asli? Apakah seseorang benar-benar-Profesor?"

"Pergi dan bangunkan Severus," kata Dumbledore pelan tapi jelas. "Katakan padanya apa yang telah terjadi dan bawa dia kepadaku. Jangan lakukan apa-apa lagi, jangan berbicara dengan orang lain, dan jangan lepaskan Jubahmu. Aku akan menunggu di sini."

"Tetapi -"

"Kau bersumpah untuk mematuhiku, Harry-pergi!"

"Expelliarmus!"

Berdiri menghadap benteng, wajahnya sangat pucat, Dumbledore masih tidak menunjukkan tanda-tanda panik atau tertekan. Dia hanya melihat ke arah senjatanya dan berkata, "Selamat malam, Draco."

Malfoy melangkah maju, memanggil tongkat yang jatuh ke tangannya, dan melihat sekeliling dengan cepat untuk memastikan bahwa dia dan Dumbledore sendirian. Matanya tertuju pada sapu kedua.

"Siapa lagi yang ada di sini?"

"Pertanyaan yang mungkin akan kutanyakan padamu. Atau apakah kau bekerja sendiri?"

"Tidak," katanya. "Aku punya cadangan. Ada Pelahap Maut di sekolahmu malam ini."

"Wah, wah," kata Dumbledore, seolah-olah Malfoy sedang menunjukkan proyek pekerjaan rumah yang ambisius. "Bagus sekali. Kamu menemukan cara untuk membiarkan mereka masuk, bukan?"

"Yeah," kata Malfoy, yang terengah-engah. "Tepat di bawah hidungmu dan kamu tidak pernah menyadarinya!"

"Cerdik," kata Dumbledore. "Namun... maafkan aku... di mana mereka sekarang? Sepertinya kau tidak didukung."

"Mereka bertemu dengan beberapa pengawalmu. Mereka sedang bertempur di bawah. Mereka tidak akan lama... Aku maju duluan. Aku-aku punya pekerjaan."

Draco Malfoy tidak melakukan apa-apa selain menatap Albus Dumbledore, yang tersenyum luar biasa.

"Draco, Draco, kamu bukan pembunuh."

"Bagaimana kau tahu?" kata Malfoy segera. "Apakah itu... Apakah dia... Dia tidak akan..."

"Kau tidak tahu kemampuanku," kata Malfoy lebih tegas. "Kau tidak tahu apa yang telah aku lakukan!"

"Oh ya, aku tahu," kata Dumbledore ringan. "Dan ya, dia tidak akan melakukannya. Dia tidak akan pernah mengkhianati kepercayaanmu. Namun, itu tidak berarti aku tidak tahu. Kamu hampir membunuh Katie Bell dan Ronald Weasley. Kamu telah mencoba, dengan keputusasaan yang meningkat, untuk membunuhku sepanjang tahun... Maafkan aku, Draco, tapi itu upaya yang lemah... Sangat lemah, sejujurnya, sehingga aku bertanya-tanya apakah hatimu benar-benar ada di dalamnya."

"Itu sudah ada di dalamnya!" kata Malfoy berapi-api. "Aku sudah mengerjakannya sepanjang tahun, dan malam ini-"

Di suatu tempat di kedalaman kastil di bawah, mereka mendengar teriakan teredam. Malfoy menegang dan menoleh.

"Seseorang melakukan perlawanan yang bagus," kata Dumbledore dengan santai.

"Tapi kau bilang... ya, kau telah berhasil memperkenalkan Pelahap Maut ke sekolahku, yang aku akui, aku pikir mustahil... Bagaimana kamu melakukannya?"

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang