26: Clues

641 122 1
                                    

Petunjuk

__

Beberapa hari berikutnya Ashlyn menjauhi Filch. Dia terus memberikan penahanan karena alasan seperti, 'bernafas terlalu keras' atau 'terlihat terlalu bahagia'.

Ashlyn akan duduk di sebelah Ginny setiap saat. Serangan terhadap Nyonya Norris tampaknya sangat merugikan Ginny, dan dengan alasan yang bagus juga. Bagi yang lain, itu karena dia adalah seorang pecinta kucing, tetapi Ashlyn tahu dia terganggu oleh kekuatan gelap Horcrux. Dia berjuang dan tidak ada yang melihatnya. Lucius Malfoy cerdas, memilih korban seperti Ginny, yang perlahan-lahan akan hancur di bawah semua tekanan. Dan dia bodoh, memberikan sesuatu yang diminta Tuannya untuk disimpan dengan aman, hanya untuk menodai reputasi keluarga Weasley.

Ashlyn akan berbasa-basi dengannya setiap kali dia melihat Ginny, tapi perlahan Ginny mulai menjauh.

Hermione akan mengeluh bahwa Ashlyn menghabiskan lebih banyak waktu dengan Ginny jika dia tidak sibuk di perpustakaan. Si rambut coklat berusaha mendapatkan salinan 'Sejarah Hogwarts'.

Hermione menyerbu ke ruang rekreasi suatu malam.

"Semua salinan Hogwarts: A History telah dikeluarkan," katanya, duduk di sebelah Harry dan Ron.

"Dan ada daftar tunggu dua minggu. Aku berharap aku tidak meninggalkan salinanku di rumah, tetapi aku tidak dapat memasukkannya ke dalam bagasiku dengan semua buku Lockhart."

"Mengapa kamu menginginkannya?" kata Harry.

"Alasan yang sama semua orang menginginkannya," kata Hermione, "Untuk membaca legenda Kamar Rahasia."

"Apa itu?" kata Harry cepat.

"Itu saja. Aku tidak ingat," kata Hermione, menggigit bibirnya. "Dan aku tidak bisa menemukan cerita itu di tempat lain-"

"Hermione, biarkan aku membaca komposisimu," kata Ron.

"Tidak, aku tidak akan melakukannya," kata Hermione, tiba-tiba keras. "Kau punya sepuluh hari untuk menyelesaikannya-"

"Aku hanya butuh dua inci lagi, ayolah-Baiklah. Ashlyn, tolong,"

"Tidak. Tapi kau ingin aku memeriksanya?" Ashlyn menawarkan.

"Tidak apa-apa," gerutu Ron.

"Cukup coret sesuatu seperti kesimpulan dan buat itu agak besar untuk menutupi panjangnya," kata Ashlyn.

"Ash!" Hermione menangis, tersinggung.

"Selesai," kata Ron

"Hidup yang menyedihkan, bro," gumam Ashlyn

Tiga lainnya menatapnya dengan aneh.

"Bro?" tanya Harry.

"Uhhh. Singkatan dari brother. Itu bahasa gaul."

"Apakah muggle menggunakannya?" Ron bertanya

Harry dan Hermione menggelengkan kepala.

"Mereka tidak menggunakannya. Namun. Beri waktu beberapa tahun. Semua orang akan menggunakannya. Keren, bukan?" kata Ashlyn berusaha menutupi.

"Yah, kedengarannya keren," kata Ron mengangkat bahu.

"Wah, kalau begitu aku pergi," kata Ashlyn sambil bangkit dari sofa. Hermione telah memberinya pandangan penuh pengertian dan dia ingin menjauh darinya sesegera mungkin.

"Ashlyn," Hermione memulai dengan suara yang menyarankan agar dia duduk kembali.

"Ya?" Ucap Ashlyn pelan.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang