89: First Task

432 100 9
                                    

Tugas Pertama

 __

Vote dan komentar dari kalian akan sangat dihargai •

"Harry, kamu akan baik-baik saja," kata Hermione, saat Harry dipanggil oleh McGonagall saat makan siang.

"Ya," kata Harry, bingung.

"Semoga berhasil, Harry," kata Ashlyn sambil memeluknya.

"Ya," kata Harry lagi dengan suara yang sama.

"Bung, sepertinya dia akan pingsan," kata Ashlyn begitu Harry tidak terdengar lagi.

"Ash, kamu harus berbicara seperti orang normal," Hermione menghela nafas

"Tunggu saja. Tahun 2020 dan jika orang tidak berbicara seperti ini maka mereka tidak normal," gumam Ashlyn pelan.

Dari sudut matanya, Ashlyn melihat Cedric keluar dari Aula Besar juga.

"Tunggu di sini," katanya pada Hermione dan bergegas keluar. Hermione menggelengkan kepalanya, tersenyum.

"Cedric! Tunggu," kata Ashlyn sambil mengejarnya.

"Hei, Ash," sapa Cedric.  Dia tampak pucat dan juga sangat linglung.

"Kamu akan baik-baik saja. Semoga berhasil!" katanya dan kemudian memeluknya di tengah. Tidak butuh banyak waktu bagi Cedric untuk bersantai dan memeluknya.

"Terima kasih," Cedric berhasil berkata

"Sampai jumpa. Semoga Sukses!" dia memanggil di belakangnya saat dia bergegas ke Aula Besar.

Ashlyn dan Hermione pergi ke halaman bersama ribuan siswa lainnya, menunggu tugas pertama dimulai.

Hermione meremas-remas tangannya dengan gugup. Ashlyn menggigit, maaf, meremehkan, dia pada dasarnya mengemut bibir bawahnya. Meskipun dia tahu apa yang akan terjadi, dia tidak bisa menahannya.

Stand-stand itu berisik. Benar-benar keras. Obrolan yang tidak jelas memenuhi telinga mereka sampai para juri tiba dan duduk di kursi mereka. Segera Bagman bergegas ke panel hakim juga, berdeham, mengarahkan tongkatnya ke tenggorokannya, dan memulai komentarnya saat peluit pertama berbunyi.

Cedric berjalan ke halaman, tongkatnya siap. Moncong Pendek Swedia menyemburkan api dari lubang hidungnya dan api itu mulai menyala.

"Oooh, sempit di sana, sangat sempit" suara Bagman menggema.

Ashlyn mencengkeram pagar di depannya, dengan cemas. Kuku Hermione menancap di wajahnya.

Cedric mengubah bentuk batu menjadi labrador untuk mengalihkan perhatian naga.

"Dia mengambil risiko, yang ini!"

Anjing itu hampir berhasil menarik perhatian sang naga, saat Cedric merayap di sekitarnya menuju telur. Di tengah jalan, naga itu kehilangan minat pada anjing itu dan pergi ke Cedric. Ashlyn terengah-engah, bersama dengan ratusan suara lainnya, ketika Cedric membakar separuh wajahnya.

"Langkah yang cerdik—sayangnya tidak berhasil!"

Beberapa menit lagi dan dia berhasil mendapatkan telur emasnya. Ashlyn menghela napas lega saat Cedric mendapatkan skornya, dan diantar ke tenda juara oleh Profesor McGonagall yang dengan senang hati mengomentari penampilannya.

Kemudian Fleur muncul. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menidurkan naga dengan anggun dan elegan, satu gerakan lancar tongkatnya. Semuanya berjalan lancar, sampai naganya mendengkur, membuat roknya terbakar. Fleur panik selama beberapa detik, lalu memadamkannya dengan tongkatnya.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang