37: Dementor

756 121 6
                                    

Dementor

___

Kompartemen itu sebenarnya tidak kosong. Ashlyn melihat seseorang yang tidur, Remus Lupin. Bekas luka di wajahnya tampak lebih menonjol dalam cahaya yang minim. Jubahnya compang-camping dan tua. Dia telah melalui banyak hal. Dia akan melalui lebih banyak juga. Dan dia mati tepat saat dia menemukan pelipur lara? Tidak. Dia pantas mendapatkan cinta, dia pantas mendapatkan kebahagiaan. Dia layak mendapatkan banyak. Dia harus menyelamatkannya juga. Dia akan menyelamatkannya.

"Menurutmu siapa dia?" Ron mendesis ketika mereka duduk dan menutup pintu, mengambil tempat duduk paling jauh dari jendela.

"Profesor R.J. Lupin," bisik Hermione seketika.

"Bagaimana kau tahu itu?" Ron menuntut.

"Ada di kopernya," jawab Hermione, menunjuk ke rak bagasi di atas kepala pria itu, di mana ada koper kecil usang yang disatukan dengan sejumlah besar tali yang diikat rapi. Nama Profesor R. J. Lupin dicap di salah satu sudut dengan huruf-huruf yang terkelupas.

"Bertanya-tanya apa yang dia ajarkan?" kata Ron, mengerutkan kening pada profil pucat Profesor Lupin.

"Itu sudah jelas," bisik Hermione. "Hanya ada satu lowongan, bukan? Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam."

"Yah, kuharap dia mau melakukannya," kata Ron ragu. "Dia terlihat seperti satu kutukan yang bagus akan menghabisinya, bukan? Pokoknya..." Dia menoleh ke Harry. "Apa yang akan kamu katakan kepada kami?"

Harry menoleh kepada mereka dan menjelaskan segala sesuatu tentang apa yang dikatakan Tuan Weasley kepadanya tentang Sirius Black. Cara Harry menyebut nama Sirius seolah-olah dia sedang berbicara tentang orang asing, seorang pembunuh berdarah dingin yang sepertinya akan menyakitinya. Meskipun dia tahu bahwa Harry belum tahu cerita Sirius, itu tidak menghentikan perasaan buruk Ashlyn.

Ketika dia selesai, Ron tampak tersambar petir, dan Hermione menutup mulutnya dengan tangan. Dia akhirnya menurunkan mereka untuk mengatakan,

"Sirius Black melarikan diri, untuk mengejarmu? Oh, Harry... kau harus sangat, sangat berhati-hati. Jangan mencari masalah, Harry-"

"Aku tidak pergi mencari masalah," kata Harry, bingung. "Masalah biasanya menemukanku."

"Seberapa tebal Harry, untuk pergi mencari orang gila yang ingin membunuhnya?" kata Ron dengan gemetar.

"Bagaimana menurutmu, Ashlyn," tanya Harry.

"Tunggu. Kamu bertanya padaku?" Kata Ashlyn sinis.

"Ya, setelah dua tahun terakhir, lebih baik bertanya padamu," kata Ron.

"Kalau begitu. Kurasa ada lebih dari yang kita tahu." kata Ashlyn.

"Suara apakah itu?" kata Ron tiba-tiba.

Sebuah peluit samar dan nyaring datang dari suatu tempat. Mereka melihat ke sekeliling kompartemen.

"Itu datang dari bagasimu, Harry," kata Ron, berdiri dan meraih ke rak bagasi. Sesaat kemudian dia telah mengeluarkan Pocket Sneakoscope dari antara jubah Harry. Itu berputar sangat cepat di telapak tangan Ron dan bersinar cemerlang.

"Apakah itu Sneakoscope?" kata Hermione tertarik, berdiri untuk melihat lebih jelas.

Yang lain melihat ke sneakoscope, tetapi Ashlyn menatap Lupin. Dia terjaga, mendengarkan percakapan mereka, tetapi berpura-pura tidur. Itu sebabnya sneakoscope itu bertingkah. Dan bisa jadi karena Scabbers menjadi gila dan Sneakoscope telah mendeteksi bahwa dia adalah animagus ilegal.

Ashlyn memiliki bayangan seringai di wajahnya tetapi tidak mengatakan apa-apa ketika Harry meminta Ron untuk memasukkan sneakoscope ke dalam kaus kaki agar Lupin tidak bangun.

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang