191: Stargazing

320 59 16
                                    

Melihat bintang

━━━━━━━

"Aku akan menyusulmu nanti," kata Ashlyn kepada yang lain, yang mengangguk. Hermione dan Ginny dibawa ke atas ke perapian oleh Ron dan Harry yang mencoba membujuk mereka agar tidak memata-matai Ashlyn dan Malfoy.

Fred memukul bahu Malfoy, yang hampir menjatuhkan barang-barang yang dipegangnya dengan cemberut, saat dia membayar pembeliannya.

"Nanti, Malfoy. Sampai jumpa," kata George sambil melambaikan saputangan saat Malfoy keluar dari toko ini bersama Ashlyn.

"Jalanan terlihat hampir mati," kata Ashlyn sambil melihat kembali ke toko.

"Apa mereka selalu begitu...," Malfoy terdiam mencoba menemukan kata yang tepat. Lalu menghela nafas kekalahan. "Melelahkan?"

"Kamu akan terbiasa," kata Ashlyn. "Ditambah lagi, mereka menyenangkan. Aku tahu menurutmu lelucon mereka lucu,"

"Aku tidak," kata Malfoy tajam saat mereka menyusuri jalan.

"Kau tidak perlu berbohong padaku, Malfoy," kata Ashlyn. "Aku bisa membacamu seperti buku,"
Dia menyeringai pada permainan kata-katanya yang tidak disengaja.

"Benar," kata Malfoy memutar matanya.

"Sampai jumpa di Hogwarts Express, kalau begitu," kata Ashlyn. Wajah Malfoy tampak menggelap.

"Ya," katanya singkat dan kemudian ber-Apparate.

"Yah, itu cepat," desah Ashlyn, lalu berjalan kembali ke toko.


Ginny dan Hermione cekikikan dan berjalan-jalan di sekitar Ashlyn sepanjang sisa hari itu, membuat Ashlyn kesal. Itu tidak membantu bahwa sebagian kepalanya tidak berfungsi dan suara kecil yang jahat itu terkekeh.

"Jadiii, Malfoy, eh?" Ginny akan berkata.

"Mmhmm," Hermione akan bersenandung saat jari-jari Ashlyn gatal untuk menarik tongkatnya keluar dan memantrai kedua bajingan mabuk cinta itu.

Dia tidak menyukai Malfoy. Dia tidak melakukannya. Dia hanya seorang teman.
Tapi bagaimana dengan amortentia? Dia sudah membersihkannya, dia suka baunya, itu saja. Tapi... tapi tapi tapi! Bagaimana jika dia menyukai baunya karena itu miliknya, dan dia menyukainya? ... Omong kosong!

Menghela napas gusar, Ashlyn membalik halaman. Saat itu sudah lewat tengah malam, dan Ashlyn sedang membaca buku sekolah barunya di ruang tamu dengan cahaya lilin.

Rumah itu sunyi. Semua orang sudah pergi tidur. Dia tidak bisa tidur, tidak dengan kepalanya yang tiba-tiba tidak berfungsi. Jadi dia beralih ke membaca.

Tiba-tiba, toples itu muncul di depannya. Ashlyn hampir menjatuhkan bukunya saat dia terhuyung ke depan, bergegas mengeluarkan catatan itu.

Dia berdeham, dan duduk kembali dengan benar, berteriak pada dirinya sendiri karena konyol.

'Apa kau tidur?'

Dia mengambil pena bulu dari toples dan menulis kembali.

'Tidak. Hanya membaca. Mengapa?'

Catatan berikutnya datang dalam beberapa detik.

'Datanglah ke gang di belakang Leaky Cauldron'

'Mengapa?' Ashlyn membalas, mengerutkan kening.

'Bisakah kamu ber-apparate di sana? Tolong?'

Ashlyn menggigit bibirnya. Akal sehat berteriak padanya mengatakan bahwa ide itu benar-benar bodoh. Kenapa dia ingin dia pergi ke gang di belakang Leaky Cauldron? Itu juga larut malam ini?

Wish Upon A StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang