Pelayan yang menunggu adalah seorang yang berpenampilan halus dan cantik. Dia mengenakan gaun tunik tanpa lengan berwarna merah muda berbulu halus yang dihiasi dengan bulu tipis putih di sekitar bukaannya. Jaket katun berwarna hijau giok mengintip dari baliknya, menghadirkan pemandangan yang rapi dan anggun.
Qin Yining menduga ini pasti kepala pelayan tepercaya di sisi Nyonya Lu.
"Terima kasih sudah repot-repot." Dia mengangguk sambil tersenyum tipis dan, dengan bantuan Jiyun dan Xianyun, melangkah ke bangku kayu untuk turun.
Nona keempat Qin mengenakan mantel bulu seputih salju yang dipadukan dengan atasan rompi biru langit dan rok delapan panel berwarna gading. Pakaiannya sama anggunnya dengan anggrek, tetapi mengingat betapa memukau penampilannya, bahkan pakaian paling sederhana pun tidak akan mengurangi kecantikannya.
Pelayan itu terdiam sesaat setelah melihat dari dekat dan dengan cepat membungkuk.
"Pantas saja nyonya selalu mengatakan bahwa kecantikan nona itu sepadan dengan kota. Sekarang setelah pelayan ini melihatnya sendiri hari ini, kau sungguh luar biasa seperti bulan yang bersinar!"
Menjentikkan roknya ke dalam urutan, Qin Yining tersenyum tipis. "Yang Mulia Kaisar bagaikan matahari yang cemerlang, sedangkan permaisuri bagaikan bulan yang bersinar. Matahari dan bulan secara alami memantulkan cahaya satu sama lain. Aku hanyalah cahaya lilin yang berkedip-kedip dan sama sekali tidak layak menerima pujian seperti itu."
Pelayan itu berkeringat dingin.
Nona Qin ini adalah putri dari Qin Huaiyuan yang terkenal, oke! Dia terlalu tanggap dan berhati-hati!
Pelayan itu sebenarnya tidak bermaksud apa pun dengan kata-katanya. Itu merupakan pujian yang tulus dan sepenuh hati untuk menjilat. Tapi kata-kata nona keempat membuatnya tampak seperti dia salah bicara.
Pelayan itu tidak lagi berani berlama-lama dan mengantar para pengunjung ke dalam istana.
Begitu masuk ke dalam istana Marquis of Valiant Faith, Qin Yining menemukan bahwa tidak ada satu orang pun yang berusia lebih tua di lorong. Semua pelayannya muda dan cantik, dan semua pesuruhnya tampan.
Beberapa pemahaman muncul ketika gadis itu memikirkan rumor yang beredar seputar Nyonya Lu dan kecantikan sang marchioness itu sendiri.
Mereka melakukan perjalanan melalui lorong untuk tiba di aula utama di mana dua pesuruh berpakaian biru sedang berjaga.
Qin Yining sedikit mengernyit. Perjamuan macam apa ini? Kalau saja yang diundang hanya perempuan, kenapa ada pesuruh yang bertugas di sini?
Dia melangkah melewati pintu tanpa ekspresi sedikit pun, menyerahkan mantelnya kepada Xianyun dan memberi isyarat agar pelayan menunggu di luar dengan jentikan matanya. Hanya membawa Jiyun dan mengikuti pemandunya, mereka berputar melewati pembatas ruangan lapis lazuli untuk tiba di lobi yang luas dan hangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...