Penglihatan terhalang oleh penutup kepala, Qin Yining hanya bisa melihat ke bawah ke kakinya. Dia dibantu ke tepi bingkai tempat tidur dan segera merasakan selimut di sebelahnya tenggelam.
Seseorang yang kuat dengan rasa kehadiran yang sangat terasa duduk di sebelahnya. Mengalihkan pandangannya, dia bisa melihat jubah merah dan kaki panjang milik Pang Xiao.
Nyonya dari all-encompassing fortune itu mendekat sambil tersenyum dan meletakkan ujung rok Qin Yining di jubah Pang Xiao. Dia kemudian meraih nampan yang di atasnya terdapat pelat baja pernikahan, simpul cinta sejati berwarna merah cemerlang diikatkan pada instrumennya.
"Apakah pengantin pria akan mengangkat penutup kepala agar pengantin baru bahagia selamanya?"
Pang Xiao menekan bibirnya, wajahnya yang tampan sama sekali tanpa ekspresi. Hanya dia sendiri yang tahu bahwa tangannya, yang telah mengambil banyak kepala musuh dan tidak pernah ragu-ragu, bergetar ketika memegang pelat baja!
Dia melihat sosok rapuh di sebelahnya. Dengan tangan sedikit gemetar, dia mengangkat penutup merah naga dan burung phoenix. Pang Xiao menyerahkannya kepada Nyonya, bersama dengan pelat bajanya.
Berjemur dalam cahaya hangat dari lentera terang benderang yang memenuhi ruangan, Qin Yining terus menatap ke bawah. Meski begitu, perhiasan emas mewah itu tidak mengurangi sedikit pun penampilannya yang memukau.
Keheningan menyelimuti ruangan itu. Lengan Pang Xiao yang lentur terulur ke depan untuk menyapu jumbai yang menjuntai di depan mahkota burung phoenix, menjepitnya pada dua burung pegar emas di kedua sisi.
Dalam wajah yang dipahat dengan indah terdapat jendela jernih menuju jiwa, dihiasi oleh hidung mancung dan bibir indah; pengantin wanita benar-benar mengalahkan apa pun yang hadir.
Para tamu yang hadir untuk membuat keributan di ruang pernikahan menahan napas, membutuhkan waktu lama untuk memulihkan diri.
Nyonya dari all-encompassing fortune menyanyikan puisi sambi melempar jaring.
[T/N] Upacara di mana pengantin baru duduk di tempat tidur pengantin dan Nyonya dari all-encompassing fortune membacakan puisi keberuntungan.
"Dua kehidupan memang disatukan oleh jepit rambut berwarna ungu yang cemerlang, awan berkumpul di sekitar bambu saat bulan beriak dengan cahayanya.
"Dua jalan berlutut menjadi satu, sementara buah-buahan dan lagu-lagu berserakan bersaing untuk mendapatkan keberlimpahan."
Dengan setiap kata yang diucapkannya, anak-anak para tamu menaburkan buah jujube, kacang tanah, lengkeng, dan biji teratai pada pengantin baru dan tempat tidur pengantin di belakang mereka. Tamu-tamu lainnya membuat keributan, menyerukan harapan baik agar persatuan yang bermanfaat sesegera mungkin, menjadi tua bersama, dan lain-lain.
Setelah membuang jaringnya, nyonya membawa nampan lain dengan dua cangkir anggur emas murni kecil di atasnya.
"Akankah kedua mempelai ikut serta dalam cawan anggur pernikahan, agar kalian hidup bahagia dan rukun hingga akhir zaman!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...