"Aiya, minggir, minggir! Kenapa kau belum pergi?" Qin Yining terangkat seperti kelinci yang terkejut, mendorong Pang Xiao dengan kedua tangannya. "Jika ayah melihatmu di kamarku, aku tidak akan bisa menjelaskan diriku sendiri apa pun yang aku katakan!"
Sang pangeran hampir jatuh dari platform yang panas karena dorongannya yang maha kuasa. Dari mana dia mendapatkan semua kekuatan itu? Dia mengenakan sepatu botnya dengan pasrah dan membelai wajah Qin Yining sebelum pergi.
Nona keempat buru-buru bergegas kembali ke platform yang dipanaskan dan melemparkan selimut tipis ke tubuhnya. Dia memejamkan mata setelah melihat sosok Pang Xiao menghilang di balik pintu, lalu duduk seperti baru bangun tidur saat mendengar langkah kaki ayahnya.
Xianyun sudah menyalakan kembali lampu dengan penutup bordir.
"Ayah, apa yang membawamu ke sini?" tersenyum Qin Yining.
"Jiyun bilang kau sudah tidur. Kenapa kau tidur sepagi ini? Apakah kau sakit?" Qin Huaiyuan duduk di kursi bundar yang dibawakan Xianyun dan Jiyun dan menerima secangkir teh dari Bingtang.
"Bagaimana aku bisa mudah sakit?" terkekeh putrinya. "Tetapi iklim di ibu kota Zhou Agung berbeda dengan iklim kita. Ini terlalu dingin. Aku bahkan tidak ingin beranjak dari platform ini, jadi meringkuk di selimut dan tertidur saat membaca."
"Tidak baik membaca di malam hari, membuat mata lelah." Qin Huaiyuan melambaikan tangan setelah menyesap teh.
Xianyun, Jiyun, dan Bingtang membubarkan diri dengan hormat.
Qin Yining duduk. "Apakah ada yang ingin ayah bicarakan denganku, ayah?"
"Mm," jawab ayahnya. "Apakah Princess Consort Komando berkunjung untuk mencoba meyakinkanmu menjadi selir Pangeran Komando?"
"Tidak ada yang bisa dirahasiakan dari ayah, oke! Itulah yang sebenarnya terjadi. Dia menggunakan argumen emosional dan rasional dan berbicara dengan sangat tulus. Tapi menurutku ayah mengetahui isi hatiku dengan sangat baik. Aku tidak akan pernah menyetujuinya."
"Tentu saja." Qin Huaiyuan tersenyum. "Ayah sudah mengatakan bahwa ayah tidak akan menolakmu dan Pangeran Setia Tingkat Pertama. Ayah datang hanya untuk mengonfirmasi hal-hal denganmu. Ayah akan tahu apa yang harus dilakukan di pengadilan jika kau sudah memutuskan untuk tidak berhubungan apa pun dengan pangeran komandan."
Karena ayahnya adalah menteri utama peringkat kedua, dia sudah ditunjuk untuk bergabung dengan Sekretariat Besar di masa depan. Dia adalah orang yang sangat penting, namun tetap memedulikan perasaan putrinya dalam apa pun yang dia lakukan. Ini sangat menyentuh Qin Yining.
"Jangan ikat tangan dan kakimu sendiri karena keegoisanku, Ayah. Ayah harus mengutamakan diri sendiri."
Qin Huaiyuan terkekeh. "Gadis bodoh, kau masih belum mengerti. Untuk apa ayahmu menjadi pejabat? Bukan hanya demi karir ayah, tapi lebih demi keluarga. Jika aku membuat orang yang kucintai berkorban untuk hal-hal yang tidak penting, itu sama saja dengan menempatkan kereta di depan kudanya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...