Karena para pejabat lama Ji Utara berasal dari penyerahan diri secara sukarela, mereka juga bukan loyalis patriotik. Mereka adalah penjaga pagar yang telah melihat ke arah mana angin bertiup. Bahkan jika mereka tidak mendapatkan banyak uang dari warga, mereka pasti masih mempunyai banyak kekayaan di tangan mereka.
Pangeran Setia dari Tingkat Pertama agak miskin jika dibandingkan, dan kaisar secara alami mengetahui tatanan sosial ini.
Jika dia menginginkan uang, semua orang harus mengosongkan kantongnya, bukan hanya Pang Xiao.
Kerumunan menjadi santai ketika pikiran mereka melayang ke sini.
Setelah membahas masalah ini, Pang Xiao merasa lebih tenang. Setelah berpikir sejenak, dia berkomentar, "Kalian semua adalah orang-orang yang sangat cerdas, dan ada di antara kalian yang memiliki kecenderungan pada bakat sastra. Kalian akan menulis puisi untuk menjemput pengantin wanita, dan menulisnya dengan baik! Juga, pikirkan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin mereka ajukan di depan pintu. Tuliskan daftarnya. Pangeran ini akan menghafalnya nanti."
Xu Weizhi dan Xie Yue bangkit, berdiri di depan kerumunan untuk memimpin mereka membungkuk. "Dipahami."
Pekerjaan rumah sudah selesai, Pang Xiao pergi.
Para ahli strategi saling memandang, semuanya tertawa. Mereka yang memiliki bakat prosa berkumpul untuk mempelajari puisi terbaik yang bisa mereka buat. Beberapa orang lainnya mengumpulkan pengalaman mereka menghadiri pernikahan sebelumnya dan membuat daftar pertanyaan dan jawaban, sehingga membuat panduan tinjauan akhir sebelum ujian pangeran mereka.
Xu Weizhi menuju ke kediaman dalam untuk berdiskusi dengan Yao Chenggu dan née Ma tentang penambahan dua tandu ikan emas kecil lagi.
Pang Xiao memberi perintah agar kudanya bersiap dan menyelinap ke luar kota untuk berkeliling.
Mengikuti perintah, Huzi menyelinap ke manor Prince Consort dan mengatur pertemuan dengan Ji Zeyu.
Prince Consort datang sesuai permintaan, melihat sekilas saudara lelaki satu sumpahnya dengan jubah brokat berwarna hitam, ikat pinggang dengan gesper batu giok, dan mahkota kecil dari emas murni di rambutnya. Sang pangeran sedang memacu Thundercloud, kuda jantan tempurnya yang berharga dengan mantel yang sama gelapnya, di sepanjang parit ibu kota.
Bulu Thundercloud yang berkilau, berkilauan di bawah sinar matahari. Penunggangnya sepertinya menyatu dengan kudanya. Sambil berjongkok rendah di punggungnya, mereka melaju melintasi garis pandang Prince Consort dan menghilang ke dalam pepohonan hijau dan bayangan.
Ji Zeyu tidak membawa Fiery Chestnut hari ini, malah memilih kuda perang seputih salju yang dia cegat dari Qin Yining. Kuda putih keperakan, bernama Whitecloud, pernah menjadi hadiah untuk nona keempat Qin. Sejak berada di tangan Ji Zeyu, Prince Consort telah mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk itu. Sekarang ia sangat dekat dengan pemilik terbarunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...