Keringat dingin mengucur di dahi Li Guanwen.
Meskipun dilarang untuk mendalilkan niat kekaisaran, kasim itu memiliki pemahaman tentang pemikiran dan rencana Li Qitian setelah mengabdi di sisinya begitu lama.
Kasim itu mengetahui kekhawatiran majikannya terhadap Pang Xiao, dan mengirim Madame Pang kepada sang pangeran bukan berarti niat baik.
Kepala Pelayan istana tidak punya hak untuk mengomentari masalah ini, tetapi dia juga tahu bahwa kaisar tidak ingin Madame Pang diusir dari Manor seperti ini.
Dan kalaupun dia ada, dia tidak bisa diusir saat kasim itu ada! Bagaimana jika dia dijadikan kambing hitam atas kemarahan kaisar setelah kejadian itu?
"Pelayan ini memahami hati berbakti Yang Mulia," si kasim tersenyum. "Aku yakin Madame Pang memahami perasaanmu. Tapi seperti yang diketahui Yang Mulia, orang luar mungkin tidak memahami niat baikmu. Bagaimana jika seseorang memutarbalikkan niat lembut Yang Mulia dengan menolak melayani ibu resmimu?"
Madame Pang menarik napas lega ketika dia mendengar ini dan menyetujuinya dengan tegas. "Yang Mulia, marahlah jika kau mau, tetapi kau tidak bisa mengabaikan reputasi keluarga Pang. Aku ibu resmimu. Tentu saja kau akan mengabdi di sisi ibu resmimu. Jika kabar ini tersiar, kau akan mengundang orang luar untuk mencemarkan nama baik keluarga Pang!"
Sang pangeran tampak ragu-ragu setelah mendengar rangkaian kata-kata kasim itu, tetapi kata seru sang Madame yang tiba-tiba mengubah situasi menjadi buruk lagi!
Pangeran itu bukanlah anak berusia tiga tahun! Dia tidak boleh diancam dan ditegur begitu saja. Pria mana pun yang memiliki martabat sedikit pun tidak akan tunduk pada kata-kata ini. Selain itu, Pang Xiao bahkan belum pernah dilahirkan di keluarga Pang, dan ibunya pernah diburu oleh Madame Pang. Sudah sangat mengejutkan bahwa Pang Xiao mematuhi perintah kekaisaran dan membawa Madame Pang masuk, bukannya langsung membunuhnya.
Benar saja, ekspresi sang pangeran menjadi semakin jelek. Dia benar-benar mengabaikan Madame Pang seolah dia tidak mengatakan apa-apa, malah beralih ke kasim.
"Terima kasih banyak atas niat baik Kepala Pelayan Li. Tapi hati pangeran ini tulus dan aku hanya memikirkan kesejahteraan Madame. Tidak masalah apa yang orang lain katakan selama Madame hidup bahagia. Pangeran ini takut jika ini terus berlanjut, cepat atau lambat Madame Pang akan jatuh sakit karena marah."
Pang Xiao menatap dingin ke arah Madame Pang setelah kata-katanya.
Sebuah penusuk sepertinya berulang kali menusuk jantung Madame Pang. Tatapan yang diberikan sang pangeran padanya terasa seperti rahang predator yang siap melompat ke mangsanya!
Jika aku tidak patuh berjalan dengan kedua kakiku sendiri, Pang Xiao akan membawaku dengan tandu!
Mengapa dia tidak mengetahui sebelumnya bahwa pangeran sebenarnya adalah serigala berbulu domba??
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...