Butuh beberapa saat bagi Pang Xiao untuk memproses apa yang baru saja dikatakannya. Dengan ragu-ragu, dia menjawab, "Tidak bijaksana jika kau terlibat di depan umum. Aku punya cara untuk meyakinkan mereka. Kau harus menghindari hal ini."
Keluarga-keluarga kaya sedang duduk-duduk, menunggu orang-orang merendahkan diri di depan pintu rumah mereka—sopan santun apa yang akan mereka tunjukkan? Terlebih lagi, banyak dari mereka yang pernah bertugas di istana Yan Agung. Ada kemungkinan bahwa beberapa orang masih belum mengakui Zhou Agung sebagai pemerintahan yang sah.
Meskipun demikian, integritas sebenarnya dari karakter mereka, jika mereka merendahkan Qin Yining dari moral tinggi mereka, itu pasti benar-benar buruk.
Sebagai putri dari Guru Besar dari Ahli Waris, dia juga dipertimbangkan sebagai permaisuri. Sekarang dia adalah princess consort dari orang yang telah menginjak-injak negara mereka, dia adalah pengkhianat terbesar di mata mereka.
Pang Xiao tahu Qin Yining telah mengalami banyak kesulitan sejak menyerahkan nasibnya padanya. Bagaimana mungkin dia bisa membiarkan orang lain mengoceh tentangnya sekarang?
Melihat keraguan tertulis di wajahnya, Qin Yining memiliki lebih dari sekedar firasat tentang apa yang dia khawatirkan. Kehangatan spontan menyeruak di dalam hatinya. Sambil melingkarkan tangannya di lengan Pang Xiao, dia menyentuh bahu Pang Xiao.
"Jangan khawatir. Apakah aku seseorang yang peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentangku? Selain itu, apakah mungkin untuk mendapatkan persetujuan semua orang? Posisi kita semua berbeda, jadi aku mengerti jika mereka ingin mengutukku."
"Mungkin saja, tapi dengarkan aku tentang ini. Aku akan pergi sendiri. Jangan terlibat atau mencoba ikut serta." Hati Pang Xiao terasa sakit pada Qin Yining saat dia menariknya mendekat. Semakin bijaksana istrinya, semakin besar perasaannya terhadapnya. Bagamana lagi? dia tidak punya pilihan selain memahami sisi gelap sifat manusia, pada usia di mana dia seharusnya tidak bersalah dan riang, jika bukan karena banyaknya kesulitan hidup?
Meskipun mereka tertutup kegelapan malam, mereka masih berada di jalanan. Qin Yining dengan lembut mendorong Pang Xiao ke samping, pipinya memerah.
Bahkan ketika tidak lagi menggendongnya, dia masih merangkul bahunya saat mereka berjalan kembali ke yamen.
"Jika kau bersikeras, maka aku tidak akan berkata apa-apa lagi. Memang benar kita harus berhati-hati untuk saat ini." Qin Yining juga tidak ingin mencolok dan menimbulkan masalah bagi Pang Xiao. Bagaimanapun, Li Qitian sudah mengepung ibu kota lama.
Suaminya mengangguk ketika dia mengerti apa yang dia maksud. "Benar, kita hanya perlu berkonsentrasi pada upaya bantuan bencana dan melihat bagaimana kita berbicara tentang hal-hal lain. Kita tidak bisa memberikan apa pun kepada siapa pun yang dapat digunakan untuk melawan kita."
"Aku mengerti. Jika aku tidak dapat berpartisipasi dalam negosiasi, aku juga tidak punya alasan untuk berjalan-jalan di luar ruangan." Qin Yining telah menyaksikan kekacauan dan kekejaman perang sebelumnya dengan matanya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...