"Silakan bangun dulu, Lu-gonggong." Kepala keluarga Qin dengan sopan membantu kasim muda itu berdiri dan menyuruhnya duduk di kursi bundar di dekatnya. Dia sendiri mengambil tempat duduk di hadapan pelayan itu. Dia menunduk, ekspresi wajahnya mantap dan tidak ada sedikit pun emosi di wajahnya.
Lu kecil gelisah dengan cemas, tidak bisa diam sama sekali. Keringat membasahi dahinya tak lama kemudian dia berdiri.
"Tuan Qin, kau adalah guru tuanku dan orang yang paling dia percayai. Dari kami yang berasal dari Yan Agung, hanya kau yang memiliki status tertinggi. Kaisar harus menunjukkan wajah untukmu jika kau mengucapkan sepatah kata pun. Hanya kau yang bisa menyelamatkan Yang Mulia."
Qin Huaiyuan tersenyum tetapi tidak menyangkal kata-kata kasim Lu.
"Ceritakan padaku apa yang sebenarnya terjadi. Mungkin tidak ada bahaya bagi pangeran komando bahkan setelah memasuki istana. Mungkin ada misi untuk pangeran dan Princess Consort, itulah sebabnya mereka tetap tertinggal."
Bahkan lebih banyak spekulasi dari itu beredar di benak Qin Huaiyuan. Dia curiga ini ada hubungannya dengan harta karun Yan Agung.
Ketika Li Qitian menyelidiki Yuchi Yan sebelumnya, kaisar telah mengirim orang untuk mengawasi Yuchi Yan. Mengundang pangeran komando ke istana kali ini tentu berarti bahwa petunjuk penting telah muncul.
Meskipun Yuchi Yan adalah penguasa negara yang sudah mati, dia juga merupakan kaisar terakhirnya. Li Qitian terikat pada keyakinan bahwa Yuchi Yan mengetahui sesuatu yang tidak diketahui orang lain.
Betapapun mulianya Zhou Agung yang tampak di permukaan, kas negara hampir kering.
Meskipun Qin Huaiyuan tidak bertanggung jawab atas Kementerian Pendapatan atau Kantor Pembayar, dia tahu bahwa Zhou Agung sangat kekurangan dana. Keluarga bangsawan terkemuka seperti keluarga Lu mungkin dapat menopang keuangan, namun tidak ada makan siang gratis di dunia. Menerima kekayaan klan Lu berarti menyerahkan sesuatu yang sama pentingnya sebagai imbalan.
Oleh karena itu, Li Qitian harus mendapatkan harta karun yang ditinggalkan oleh kaisar emeritus Yan Agung.
Dengan pola pikir seperti itu, masa depan akan menjadi tidak pasti jika benih kecurigaan terhadap Yuchi Yan tumbuh subur di benaknya.
Pikiran cepat patriark Qin melintasi semua ini dalam sekejap.
"Lu Kecil, aku mengerti apa yang terjadi di sini. Aku akan melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan pangeran komando. Kembalilah dulu dan tunggu kabar."
Kasim itu memandang Qin Huaiyuan dengan cemas. Dia benar-benar takut kalau menteri hanya menipunya, ingin mengusirnya karena khawatir dia akan menolak pergi.
Namun, dia hanyalah seorang kasim rendahan. Dia sudah lama kehilangan hak untuk mengatakan apa pun di negara ini, dan tidak percaya diri untuk bertanya kepada siapa pun.
Tidak ada jalan lain baginya sekarang selain mempercayai Qin Huaiyuan.
"Kalau begitu aku menyerahkan segalanya di tangan Tuan Qin." Lu kecil berlutut di tanah dan dengan hormat melakukan sujud tiga kali. "Hal-hal baik terjadi pada mereka yang melakukan perbuatan baik. Tuan Qin tidak melupakan pangeran komando atau mengabaikan kesetiaan. Keluargamu pasti akan melihat kunjungan keberuntungan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...