Kelompok tersebut tertinggal jauh di belakang buruannya, sering kali mengirimkan pengintai terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka masih berada di jalur yang benar. Jika mereka menemukan Yuchi Yan berhenti di kejauhan, begitu pula tiga ratus pengejarnya, agar tidak bertabrakan.
Pang Xiao melepaskan selusin merpati selama lima hari untuk menghentikan kemajuan.
Yu Meng bertanya tentang pelepasan beberapa merpati itu, tetapi dengan cepat takut oleh tatapan dingin dan jawaban 'laporan rahasia yang diperintahkan Yang Mulia kaisar'. Karena terbiasa dengan pemandangan itu pada akhirnya, wakil jenderal tidak peduli dengan pertanyaan lebih lanjut.
"Lapor!" Seorang pengintai berjalan kembali dari depan dan bergegas menuju kuda Yu Meng dengan ekspresi sedikit gelisah. Dia bergumam, "Jenderal, targetnya memasuki lubang di tanah."
"Oh??" Mata Yu Meng membelalak kegirangan saat dia melompat dari kudanya. "Apakah kau melihatnya dengan jelas? Kau belum kehilangannya, bukan? Apakah kau yakin itu bukan terowongan untuk pelarian mereka?"
"Menanggapi sang jenderal, kami mengikuti mereka dari jauh di belakang dan tidak menarik perhatian mereka. Kami telah meninggalkan beberapa orang yang berjaga di sekeliling. Mereka sedang mencari untuk melihat apakah ada jalan keluar lain."
"Bagus, sangat bagus!" Yu Meng tertawa terbahak-bahak dan kembali dengan suara rendah. "Kau melakukannya dengan sangat baik. Ingatlah untuk menjaga bibirmu tetap tertutup."
"Dipahami!" Pengintai itu menghapus kegelisahan dari wajahnya dan memberikan tanggapan.
Wakil jenderal berbalik dan melaju ke kereta Pang Xiao. "Yang Mulia, berita bagus!"
"Berita macam apa yang membuat kalian semua bersemangat seperti ini?" Pangeran turun.
"Sepertinya kita telah menemukan harta karun itu!" Kegembiraan muncul dari suara Yu Meng saat dia membisikkan jawabannya.
"Apa??"
"Para pengintai baru saja kembali dengan laporan bahwa mereka secara pribadi melihat pangeran komandan dan yang lainnya memasuki lubang di tanah. Mereka meninggalkan orang-orang yang berjaga di dekatnya dan mengirim orang lain untuk melihat apakah ada jalan keluar lain."
Pang Xiao yang gembira bertepuk tangan dengan keras. "Ini benar-benar menyelesaikan kekhawatiran mendesak Kaisar! Luar biasa! Tidak ada upaya kami hari ini yang sia-sia. Ayo, lanjutkan pengejaran kita secara diam-diam."
Yu Meng diam-diam memperhatikan bahwa reaksi pertama sang pangeran adalah kebahagiaan karena telah menyelesaikan salah satu masalah kaisar.
Kembali ke gerbong, Pang Xiao menulis laporan lain dan melepaskan seekor merpati pos. Wakil jenderal menyeringai ketika melihat burung itu terbang dan memberi perintah agar pengejaran dilanjutkan.
Di dalam kereta yang bergoyang lembut, Pang Xiao memeluk Qin Yining sambil bersandar pada bantal besar.
"Sayangku, apakah menurutmu kita benar-benar melakukan hal yang benar?" dia berbisik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...