Jauh sebelum dekrit kekaisaran tiba, seorang pesuruh di sisi Qin Huaiyuan mengetahui apa yang telah terjadi. Dia berlari dari pintu istana menuju kuda yang diikat di pohon, melompat ke punggungnya, dan mengirimkan kabar tersebut dengan cepat kembali ke rumah.
Qin Yining dan née Sun sedang mengerjakan sulaman mereka di dalam rumah ketika mereka mendengar pelayan nenek yang bertugas di pintu dalam berseru, "Old Dowager! Nyonya! Nona! Kabar baik! Berita bagus!"
Teriakan itu mengejutkan semua orang di dalam dan Old Dowager membuka tirai pintu.
"Apa itu? Katakanlah!" dia menuntut dengan cemas.
Dengan berseri-seri, pelayan nenek itu menjawab, "Old Dowager, berita yang sangat bagus! Pesuruh di sisi tuan baru saja kembali dengan berita bahwa kaisar mengirimkan dekrit kekaisaran kepada kami. Dia menganugerahkan nona keempat kita kepada Pangeran Setia Pangkat Pertama sebagai Princess Consortnya! Pesuruh itu kembali segera setelah dia mendengarnya, jadi dekritnya akan segera tiba."
Berita itu mengejutkan seluruh keluarga hingga tak dapat dikenali lagi. Dengan persetujuan yang tak terucapkan, mereka memandang Qin Yining yang berdiri di bawah lorong tertutup, yang menawarkan dukungan kepada née Sun.
Tangan gadis itu perlahan mengepal dan dia menundukkan kepalanya dengan sadar.
Pulih dari keterkejutannya, nona kedelapan menyatakan dengan gembira, "Selamat, saudara perempuan keempat!"
Ucapan selamat dari gadis itu membuat semua orang kembali sadar, dan keriuhan harapan terbaik pun muncul.
Old Dowager sangat gembira. "Bagus! Meskipun menjadi Princess Consort tidak semulia menjadi Consort favorit kaisar, itu tetap merupakan hasil yang baik bagi salah satu gadis kita. Sekarang gadis keempat sudah menikah, selanjutnya adalah cucu Hui dan Bao."
Para lelaki di Kediaman Luar juga mengetahui perkembangan tersebut. Qin Yu, Qin Han, dan Tuan Senior kedua dan ketiga datang untuk menyampaikan harapan bahagia mereka, lalu bergegas menyiapkan meja dan dupa untuk menyambut dekrit kekaisaran.
Old Dowager mengatupkan kedua tangannya dan membungkuk ke langit. "Tidak disangka keluarga kami akan mendapat kabar baik terus menerus setelah tiba di Zhou Agung. Nenek moyang kita tersenyum pada kita, nenek moyang kita tersenyum pada kita!"
Tuan Senior kedua tersenyum. "Nenek moyang kita tidak hanya memberkati kita, itu semua berkat pengaturan kakak. Aku memiliki posisi di Biro Personalia dan Ritus sekarang, dan industri Adik ketiga telah tertata dengan baik. Itu semua berkat kakak."
"Itu benar." Tuan Senior ketiga mengangguk sambil tersenyum.
Setelah mengalami perang, kelaparan, dan perampokan, keluarga Qin akhirnya menemukan pijakan mereka kembali. Meskipun banyak yang telah dikorbankan demi hal itu, mereka tidak pernah kehilangan kekuatan karakter mereka.
Tepat ketika persiapan keluarga selesai, dekrit kekaisaran tiba dari istana.
Sebuah tungku dupa diletakkan di atas meja di halaman yang luas, dan tikar bundar untuk berlutut diletakkan di depannya. Keluarga berlutut menurut hierarki keluarga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...