Perasaan campur aduk muncul di hati Li Qitian ketika dia menerima laporan Pang Xiao dari merpati pos terakhir.
Terlepas dari keluhan kecil di catatan pertama, setiap laporan setelahnya dikirim tepat waktu dengan deskripsi singkat tentang simpanan rahasia. Sang pangeran juga dengan hati-hati mencatat jumlah peti dan komposisi konvoi, jangan sampai ada yang 'hilang' selama pengangkutan.
Surat-surat itu, dikombinasikan dengan laporan Yu Meng, menunjukkan bahwa Pang Xiao adalah orang yang kesetiaannya tidak perlu dipertanyakan lagi, meskipun sang pangeran bersikap kurang ajar dan mengangkat tangan terhadap orang lain.
Li Qitian bahkan merasa perlu melakukan pencarian jiwa. Apakah dia terlalu keras terhadap Pang Xiao?
Akhirnya, kekayaan yang mengesankan menjadi miliknya! Meskipun harta karun itu tidak sepenuhnya mengisi kembali perbendaharaan kekaisaran, itu cukup untuk menjaga negara tetap bertahan. Jumlah perak di dalamnya cukup untuk membayar para Macan Pemberani dan Penunggang Naga selama lima tahun.
Li Qitian akhirnya bisa bernapas lega dengan memiliki sejumlah besar ini. Tidur yang penuh jaminan adalah miliknya untuk diambil.
Dia mengitari meja paulownia besar yang ditutupi taplak meja emas. Berjalan menuju pintu yang terbuka lebar, dia dengan lembut menggosokkan tangannya yang basah ke satu sama lain.
Lantai marmer hitam yang sangat halus bersinar dengan kilau terang. Tidak ada suara sedikitpun yang terdengar dari langkah kaki Li Qitian. Para kasim yang menjaga pintu masuk menundukkan kepala dan membungkuk dari pinggang ketika mereka memperhatikan gerakan tuannya.
Pintu aula yang luas terbuka ke sebuah alun-alun yang luas, lalu batu-bata putih yang menghiasi tanah, fasad merah dan ubin kaca cerah, dan awan kapas yang melayang di langit berwarna biru langit terlihat sepenuhnya.
Li Qitian menarik napas dalam-dalam lagi. Penyegaran dan peremajaan tubuh dan pikiran!
"Pelayan!"
"Pelayan ini ada di sini." Li Guanwen segera bergerak maju dan membungkuk sambil tersenyum.
"Panggil subjek tercinta Qin untuk datang menemui Kami."
"Dipahami." Kepala kasim langsung pergi untuk menyampaikan panggilan kekaisaran.
Qin Huaiyuan penuh dengan pertanyaan dalam perjalanan ke istana. Namun, dia tetap membungkuk kepada Li Qitian untuk menunjukkan rasa hormat, menunggu instruksi lebih lanjut pada saat kedatangan.
"Kami dulu menganggap Pangeran Setia dari Tingkat Pertama sebagai orang yang keras kepala dan jahat," sang kaisar tersenyum. "Tetapi dengan subjek tercinta Qin yang mengarahkan dan membimbingnya, dia telah cukup dewasa. Kau telah mengajarinya dengan baik."
Curiga, Qin Huaiyuan tetap melambaikan tangan mencela diri sendiri dan membungkuk lagi.
"Yang Mulia memberikan pujian yang terlalu besar. Subjek tua ini benar-benar tidak layak. Meskipun sang pangeran gegabah dan mudah tersinggung, dan ada juga dendam lama di antara kami, kami sekarang adalah satu keluarga. Tidak peduli karena kesetiaannya kepada Yang Mulia atau pertimbangannya terhadap putriku, subjek tua ini harus mengeluarkan pengingat pada saat yang tepat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Return Of The Swallow - Buku 4
Historical FictionUp tiap hari Senin . Dia adalah anak sulung perdana menteri, tetapi ditukar saat lahir untuk menjauhkannya dari kota. Ketika dia akhirnya kembali ke keluarganya, dia mendapati dirinya dilibatkan dalam skema pergolakan dalam keluarganya. Dia hanya in...